Data dari Aplikasi Tunjangan Profesi Pendidik (DIKDAS)

Produk Hukum sebagai dasar pembayaran Tunjangan Profesi Guru baik melalui APBN (Pusat) untuk Guru Non PNS dan SLB maupun Guru PNSD Melalui transfer daerah sudah tuntas, antara lain :

1. Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 61/PMK.07/ 2014 tanggal 3 April 2014 tentang Pedoman Umum Dan Alokasi Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Kepada Daerah Provinsi, Kabupaten, Dan Kota Tahun Anggaran 2014

2. Petunjuk Teknis (JUKNIS) Penyaluran Tunjangan Profesi Guru PNSD Melalui mekaminsme Transfer Daerah

 

BAGI PTK YANG MASIH BELUM VALID DATA PADA LEMBAR INFO PTK UNTUK SEGERA MEMPERBAIKI DATA DIRI MELALUI DAPODIK

UNTUK PENERBITAN SK TPP Tahun 2014 ini akan terbit 2 KALI DALAM 1 TAHUN (Semester 2 dan Semester 1)

UNTUK SEMESTER 1 DATA VALID PALING LAMBAT P2TK TERIMA TANGGAL 31 MEI 2014.

Apabila sampai akhir Mei data tidak valid maka dapat dipastikan TPP akan HANGUS selama 6 bulan karena dianggap tdk memenuhi persyaratan meskipun ybs dilapangan telah memenuhi syarat.

 

Berikut data dari Aplikasi SIMTUN yg sumber datanya dari DAPODIK.

(Silahkan  Download file di bawah) :

Data diambil per tanggal 14 April 2014 : rekap-data-pra-sk-20140414

Data diambil per tanggal 02 Mei 2014 : rekap-data-pra-sk-20140502-102632

209 responses to this post.

  1. Posted by Dewi on April 14, 2014 at 1:42 am

    Untuk yang masuk masih edit data apa yang harus dilakukan ?

    Balas

    • perbaiki dapodiknya

      Balas

      • Kami sudah memperbaiki data sejak awal April 14 dan sukses sinkronisasi. Tapi sy cek drekap data pra SK masih status “MASIK EDIT DATA”. Mohon penjelasannya. 3 PTK dnytkan NIP krg 1 digit, dan 1 PTK dnytakan tdk linier. Pdh km cek kode dan jenis sertifikasix sdh sesuai dg sertifikat yg ada.

      • jika sdh yakin syncron berhasil silahkan ditunggu saja krn masih menunggu update dari P2TK Dikdas

      • Posted by Artik on April 14, 2014 at 6:26 am

        Kalo sudah diperbaiki, trus disinkron lagi. Berapa hari nunggu hasil perbaikannya pak ?

      • biasanya 4-5 hari sdh muncul hasil perbaikannya.
        apabila blm muncul juga yach ditunggu aja mgkn ada kendala di Dapodik Pusat / P2TK Dikdas

  2. Posted by Dewi on April 14, 2014 at 2:13 am

    dapodik sudah kita sinkronkan bulan peb 2014 tapi yang muncul hasil singkron yang tahun 2013. gimana apa harus singkron lagi apa gimana? soalnya singkron yang 2.6 sudaH TUTUP. mOHON SOLUSINYA !

    Balas

  3. Posted by Muzan Nafa on April 14, 2014 at 2:21 am

    Untk tk bagaimana cara cek sk tpp y pak

    Balas

  4. Posted by Hani'a on April 14, 2014 at 2:31 am

    Bagaimana yang masih edit data, tapi tambahan jjmnya diluar dikdas.. trims..

    Balas

  5. Posted by ekos on April 14, 2014 at 5:43 am

    Mas yg sk untuk SMK belum ya
    Trima kasih

    Balas

  6. Posted by huda on April 14, 2014 at 6:40 am

    untuk PTK yang masih ada perbaikan data, apakah TPPnya cair bersamaan atau agak terlambat

    Balas

  7. ini untuk yg lulusan baru 2013, rata2 upload rekening hilang diganti nomer rekening baru BNI, Ada info gimana prosedur ke bank yang bersangkutan, terus BNI cabang mana ya😛

    Balas

  8. Posted by ATIK on April 15, 2014 at 2:09 am

    Kenapa data dapodikdas yang sudah disinkron datanya tidak muncul/belum berubah di data p2tk dikdas mohon pencerahannya.

    Balas

  9. Untuk yang angkatan 2013 yang sudah siap SK apakah sudah bisa langsung buka tabungan di bank? atau nunggu instruksi dari dinas dulu?terus syarat yang dibawa apa aja?mksh

    Balas

  10. Posted by Much. Fathony on April 15, 2014 at 6:09 am

    Mohon jawaban, di sekolah saya tidak muncul direkap tanggal 14 april 2014 bapak. padahal saya sudah mbenerin yang salah dan sudah disinkron pada tanggal 9 April 2014. Bagaimana ini?

    Balas

    • klo data dapodik sdh diupdate harusnya muncul di rekap tgl 14 april meskipun MASIH EDIT DATA.
      klo sdh yakin disyncron tp data blm berubah, ditunggu saja.

      Balas

  11. Posted by Muzan Nafa on April 16, 2014 at 12:35 am

    Untuk tk apà pst ada sk jg pak….

    Balas

  12. Untuk yang SUDAH SK. mohon infonya pencairan tppnya kapan pak…….

    Balas

  13. Posted by Nasrung on April 16, 2014 at 3:41 pm

    Assalamu alaikum?? Pak sy guru honor SD YAPIS RANTING 2 MIMIKA di tahun 2011 sy dpt TFG, apa di tahun 2014 ini sy dapat lagi pak??

    Balas

  14. Posted by ATIK on April 17, 2014 at 12:18 am

    Alhamdulillah setelah menunggu sinkron cukup lama ternyata membuahkan hasil SK keluar, ke bank subhanallah langsung ada isinya. terima kasih banyak pak anton pencerahannya. utk pengambilan saldo bisa diambil langsung apa ada syarat dulu dari dinas. matur suwun

    Balas

  15. Posted by Muzan Nafa on April 17, 2014 at 1:08 am

    Jngn lama2 pak terbit y,tpp tu harapan kami guru2 non pns,,,,,,

    Balas

  16. Posted by Nasrung on April 17, 2014 at 5:30 am

    Untuk kabupaten mimika pak apakah sdh cair?? Dan apakah rekening 2011 masi di pakai atau uda ganti baru pak??

    Balas

  17. Mas Anton, saya ingin bertanya. Saya punya jam tambahan di luar kemendikbud (MTs) yang mana saya sudah lapor, tapi di data pra SK masuk pada data masih edit data. Apa yang saya lakukan?

    Balas

  18. Untuk CO nya kapan pak …? dicairkan bulan Mei juga.

    Balas

  19. Posted by isticomawati on April 18, 2014 at 8:05 am

    mas anton,untk yg lulus 2013 apa tppnya juga cair?

    Balas

  20. untuk yang bermasalah pada nip dan tanggal lahir , bagaimana solusinya ? trims

    Balas

  21. Posted by Bintang Fajar on April 19, 2014 at 12:24 am

    Asslm, maaf mau nanya masalah TFG,
    syarat apa aja supaya dapat TFG, Saya udah mengajar selama 7 th pa tahun ini ada kesempatan untuk mendapatkan TFG??? trims

    Balas

  22. Posted by ekos on April 21, 2014 at 4:05 am

    Untuk sk tpp bisa cek di web ini….maaf untuk membantu
    ptkdikmen.kemdiknas.go.id/home/

    Balas

  23. untuk sktpp pns sdh terbitkah ?

    Balas

  24. SKTP PNS DIKMEN kapan diupload maz?

    Balas

  25. Posted by Evi Rossa on April 21, 2014 at 12:17 pm

    Slamat malam pak Anton,mohon informasi jika satu sekolah sdh 85 % guru yg sudah SK dan hanya tinggal 15 % yang belum SK (masih edit data) apakah TPP satu sekolah tdk bisa cair semua dan nunggu yg 15 % ini beres dulu ? padahal persoalan yang 15 % ini dikarenakan guru yg bersangkutan memang kekurangan jam dan tdk mencari tambahan di luar sekolah.Mohon infonya pak Trima kasih.

    Balas

  26. Posted by shodiq on April 22, 2014 at 12:30 am

    Pak Anton bagaimana cara memperbaiki data ” masa kerja dan golongan ” karena setelah saya melihat rekap data pra sk kok kosong ?

    Balas

  27. Posted by eko on April 22, 2014 at 5:34 am

    pak anton tgl. 30 maret, sya sudah mensinkron dapodik dg data yg insya allah benar dg seri 206 (karena baru tahu jam mengajar pd back up bsd lupa tidak diisi), tetapi di data dikdas tidak muncul perubahan, dan direkap sktpp tgl. 14 april status seluruh ptk sekolah sya MASI EDIT DATA. sya menghubungi pak bambang dan diminta mensikron lagi dg seri 207 dan sudh sya lakukan. namun yg jadi pertanyaan…, data dikdas sama sekali tidak mengalami perubahan. kapankah data dikdas akan berubah sesuai hasil sinkron sy??? dan ketika data dikdas sudh berubah dan betul, apa lagi yg bisa sya lakukan agar status sktpp ptk2 sekolah sya menjadi SUDAH SK??

    Balas

  28. Posted by alief subagio on April 22, 2014 at 6:53 am

    untuk carry over yg norek mati, saya sudah lapor tapi belum keluar. apakah perlu lapor lagi dan kapan keluarnya . trim

    Balas

  29. Sebelumnya saya sudah melakukan sinkronisasi per tgl 8 APRIL 2014, saya sudah cek di progres pengiriman hasil sinkronisasi dan datanya sudah benar, tapi pada hasil rekap data pra sk tgl 14 April datanya kog masih masuk edit data ?
    Mohon pencerahannya !

    Balas

  30. Posted by Sari on April 23, 2014 at 10:21 am

    Asmlkm Pak Anton.

    TUNJANGAN PROFESI PENDIDIK PAUDNI (TK) TAHUN 2014, di http://tendikjatim.com sudah ada sejak tanggal 17 April, disini ko belum diumumkan pak.

    Makasih
    wslm

    Balas

    • kami masih koordinasi dg pihak bank BRI krn utk thn ini kebijakanya pake sistem virtual account.
      selanjutnya tunggu saja info dari dinas

      Balas

  31. Posted by ningsih on April 24, 2014 at 2:35 am

    pak kapan tpp cair ?

    Balas

  32. Posted by Uut V on April 24, 2014 at 9:56 pm

    Maaf pak Anton, tolong diupload juga dong daftar guru tk non pns yg sudah dapat sk, karena saya lihat di PPTK PAUDNI sudah ada SK nya, untuk provinsi2 lain bisa di download tapi untuk yang Jatim dari kemarin tidak bisa didownload. Terima kasih.

    Balas

  33. Posted by Ops sdn 2 petiken on April 25, 2014 at 10:26 am

    Saya kecewa dg kinerja sapodilla dan p2tk
    data 2 guru saya dinyatakan nip kurang dari 18 digit
    tgl 8 April Sudan berhasil sinkron data di pra sk masih tetap belum valid
    Saya sinkron tgl 14 April berhasil data guru saya sampai Saat ini masih tetap
    Trus apa yg harus saya lakukan pak Anton, sementara guru yg Blum valid setiap hari
    Ngecek di p2tk masih tetap dan kembalinya ke kami “Katanya udah diperbaiki kog datanya masih tetap salah”. Saya harus jawb apa pak Anton ?

    Balas

  34. Posted by Ops sdn 2 petiken on April 25, 2014 at 10:27 am

    Maaf pak yg saya maksud sapodilla adalah dapodik Karena komputernya pakai kata otomatis

    Balas

  35. sehubungan Bank BNI sbg tmpt pencairan tunjangan guru yg bertugas di wilayah kepulauan Bawean kab.Gresik, Jatim ,
    apa tdk bisa dimutasi ke Bank BRI pak ?
    masalah pokok karena harus naik kapal laut ke kab.Gresik, sehingga 3 – 5 hari tinggalkan tugas sekolah dan kerugian biaya transpot minimal 1 juta .

    Mohon petunjuknya, jika ada solusi yg terbaik

    Balas

    • yg menentukan bank apa yg dpake utk tunjangan guru adalah dari Kemdikbud.
      jd kami tdk bisa mengarahkan ke bank yg saudara inginkan.
      solusinya adalah silahkan dikoordinir utk ditunjuk perwakilan/ dikuasakn ke 1 org utk mengurus pengambilan buku tabungannya semua guru yg ada di bank BNI ato BAnk Mandiri.

      Balas

  36. Assalamu’alaikum.. kami dari satuan SMP. mau tanya kalo dapodikdas aplikasi tidak pernah di update bagaimana? terakhir update yang versi 2.0.3 namun pas dibuka ternyta expired. mohon solusi pak?
    trims

    Balas

  37. Posted by Ops SDN 1 Kepuhlegundi Tambak on April 26, 2014 at 4:21 am

    Pak Anton, kami sdh sync beberapa kali d bln Maret dan April, tpi di Lap.Tunjangan dikdas kok update nya pertanggal 11 Maret trus, kenapa pak?

    Balas

  38. Posted by Muzan Nafa on April 26, 2014 at 12:33 pm

    Bagaimana cara cek sk tpp untuk guru tk pak

    Balas

  39. Posted by shodiq on April 28, 2014 at 12:16 am

    pak Anton saya sudah SK TPP tapi sampai saat ini masih belum cair ? gimana ya pak ?

    Balas

  40. Posted by boyan on April 28, 2014 at 2:49 am

    maaf paka anton,,,ni cuma keluhan dikit aja…..untuk tunjangan khusus di daerah pulau bawean yang baru dapat sampai saat ini blum bisa buat rek di bank BRI…ALASANNYA belum ada pelimpahan dri BRI GRESIK…TERus kapan bisa buat rekening dan bisa mencairkan…?//makasih

    Balas

  41. Posted by Rozi on April 28, 2014 at 4:23 am

    Mas Anton, saya ngajar di SMP….
    mau tanya,untuk menambah SK tugas tambahan dari Kepsek apakah harus lewat operator kabupaten?
    terimakasih sebelum dan sesudahnya…

    Balas

  42. Pak Anton dengan adanya surat edaran mendikbud tentang pencairan TPG PNSD TW 1 & dana CO hrs dicairkan 30 April 2014, mohon maaf yaa .. pak, bagaimana dengan kab Gresik?

    Balas

  43. Posted by prima on April 29, 2014 at 3:38 am

    pak mau tanya untuk info impasing katanya ditahun 2014. dan diuttamakan yg sudah disertifikkasi. apa sudah ada info pak. karena saya dari tahun 2005 impasing saya belum keluarr dan saya sudah sertifikasi. mohon infonya

    Balas

  44. Posted by lisa on April 29, 2014 at 5:03 am

    bwt dikmen kpn sk tpp terbit pak anton

    Balas

  45. Posted by Evi Rossa on April 29, 2014 at 7:13 am

    selamat siang pak Anton,saya membaca info di koran tentang surat edaran Mendikbud ke kab/kota untuk mencairkan TPP maksimal tgl 30 April 2014,dan Mendikbud sdh harus menerima laporannya maksimal tgl 5 Mei dan jika ini tdk diindahkan maka untuk tahun depan dana TPP akan di berhentikan.Bagaimana dengan kab.Gresik pak ? mohon maaaf dan terima kasih.

    Balas

  46. Posted by Dewi on April 30, 2014 at 7:40 am

    pak ! saya melihat data info ptk sudah sk. apa berarti tpp saya bisa cair ? tapi gimana lihat untuk satu sekolah apa sudah sk semua ato belum ? soale hasil rekap tgl 14 april masih edit data

    Balas

  47. maaf pak mau tanya untuk pencairan dana tpp untuk tahun 2014 tahap 1 kapan kira2 cair menginghat sdh mau memasuki bln mei.terima kasih

    Balas

  48. Posted by taufik on April 30, 2014 at 1:16 pm

    pak tambahan jam mengajar di smk sudah masuk di dapodik total 24 jam. apakah sudah memenui syarat terima tpp semester 1 ini? satu lagi maksdud status keaktifan ada yang 0 bulan itu apa? trimakasih.

    Balas

  49. Posted by Nur Mahmudiyah on Mei 1, 2014 at 8:18 am

    Untuk jenjang SMA kapan pak SK keluar…???

    Balas

  50. Posted by Nur Mahmudiyah on Mei 2, 2014 at 2:54 am

    Trs kapan sktp SMA non PNS keluar pak..!soalnya teman kami di daerah lain uda pada keluar sktp nya…utk itu kami tunggu info selanjutnya…!!

    Balas

  51. Posted by Kusmiati on Mei 2, 2014 at 12:16 pm

    pada rekap data pra sk pertanggal 2 mei 2014 saya sudah masuk yang “sudah sk” tapi
    saya cek rekening belum masuk. Gimana pak penjelasannya

    Balas

  52. Assalamualaikum Mas Anton, Untuk yang masuk kategori ” SIAP SK” apa yang harus dilakukan ? mohon jawaban dan terima kasih.

    Balas

    • tunggu saja

      Balas

    • Maaf Mas Anton, yang ditunggu apa ? turunnya SKTP atau cairnya TPP ? terima kasih

      Balas

      • klo sdh terbit sktp tunggu pencairannya

      • Biasanya tiap berapa hari Pra SKTP terbit lagi ? terima kasih atas jawabannya.

      • yg menerbitkan SKTP adalah KEmdikbud, kami tdk bisa mengira2 tiap berapa hari

      • Maaf Mas Anton, nanya lagi nih. Kalau sktp nya terbit melebihi bulan mei,apa tpp nya juga akan hangus selama 6 bulan ? Sekali lagi terima kasih atas jawabannya dan semoga Mas Anton senantiasa diberi kesabaran dan kebesaran jiwa oleh Allah untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi kami para guru, Amiin !

      • utk akhir Mei adalah pengiriman DAPODIK, tp utk penerbitan SKTP semester 2 terakhir awal bln JUNI.
        apabila sampai awal JUNI tdk terbit SKTP dipastikan TPP akan hangus 6 bulan.

      • Posted by Rizal Adistya Putra P on Mei 8, 2014 at 2:18 pm

        Maaf Mas Anton,nanya lagi nih !. Jika hingga akkhir Mei sktp belum terbit, apa tpp nya juga akan hangus 6 bulan ? Sekali lagi terima kasih atas jawabannya, semoga Mas Anton senantiasa diberi kesabaran dan kesehatan oleh ALLAH agar bisa memberi pelayanan yang terbaik bagi kami para Guru, amiin !

      • Posted by Rizal Adistya Putra P on Mei 10, 2014 at 3:38 pm

        ASSALAMUALAIKUM.WR.WB MAS ANTON !
        Pada info PTK P2TK Dikdas, SKTP saya sudah keluar tertangganl 5 Mei 2014 dengan No urut SK 2216 // Nomor SK : 0175.0501/C5.6/TP/TI/2014. Untuk pencairan TPP apa masih harus menunggu terbitnya SKTP ke masing-masing daerah ? Karena tgl 10 Mei 2014 saya ceck di bank ternyata belum masuk rekening. Terima kasih atas jawabannya. Wassalamualaikum. wr. wb.

      • klo sktp terbit setelah tgl 20 april, nanti cairnya pada Triwulan II (Rapel 6 bulan)

  53. maaf pak untuk guru pns kok blm masuk dana tpp tahap satu direkening saya ?mksh

    Balas

  54. Posted by arif on Mei 3, 2014 at 2:16 pm

    pak untuk yang rekeningnya bank mandiri kapan tppnya cair?

    Balas

  55. Mas, kenapa tpp teman2 yg di mandiri belum cair sedangkan yg di BRI sudah???

    Balas

  56. Posted by endang on Mei 4, 2014 at 8:27 am

    Untk guru tk yg awal pncairan tpp d bank bni kok denger2 ktnya pencairan pindah ke bank bri, apa benar pak anton….apa mmng kt hrs cek k bri? maksih….

    Balas

  57. Posted by sugeng on Mei 5, 2014 at 3:06 am

    pak untuk bank mandiri, kapan terima tppnya?

    Balas

  58. Posted by aliepha on Mei 5, 2014 at 4:22 am

    Pak Anton tolong untuk PTK yang statusnya sudah SK, TPP nya segera dicairkan di rekeningnya, sebab yang bersangkutan berfikir kalau dapodiknya masih salah. Terima kasih.

    Balas

  59. Posted by siti on Mei 5, 2014 at 10:40 am

    pak stlh cek data dapodik yg merah adalah nama induk sekolah kabupaten dan propinsi. mhn infonya apa yg hrs kami lakukan?

    Balas

  60. Posted by Muzan Nafa on Mei 6, 2014 at 3:45 am

    Maaf pak anton sdh tgk 6 kok blom cair2 tpp untk tk,kpn kira2 pak?

    Balas

  61. Posted by Muzan Nafa on Mei 6, 2014 at 3:50 am

    Klo tunjangan khusus terpencil bagi guru tk bawean kira2 ada gak pak?….

    Balas

  62. Posted by uut v on Mei 6, 2014 at 6:35 am

    Untuk pencairan tpp guru tk non pns harus ke BRI Gresik langsung y pak? untuk BRI cabang Driyo sampai hari ini blm bisa dicairkan jg..

    Balas

  63. jangan lama-lam updaate pra sk nya pak

    Balas

  64. Posted by fuad on Mei 6, 2014 at 2:40 pm

    pak setelah saya menyerahkan jam tambahan di SMA kok JJM linier kok masih sama tapi sudah masuk pada edit data
    mohon penjelsannya pak

    Balas

  65. Posted by sukidi on Mei 7, 2014 at 11:12 am

    saya sudah perbaiki dapodik pada jam linier sejak awal april dan sudah syncron berulang kali tapi data dari info dapodik tak pernah berubah sejak tanggal 18 maret 2014, sehingga tetap saja pada edit data, bagaimana pak solusinya?

    Balas

  66. Posted by Eka Pujiastuti on Mei 7, 2014 at 12:45 pm

    Bagaimana jika jam mengajar dan sertifikat tidak sama? Apa sertifikasi bisa cair? Mohon bantuan solusinya…

    Balas

    • klo jam mengajar tdk sama dg sertifikat berarti TDK LINIER.
      maka SKTP tdk akan bisa terbit

      Balas

      • Kepala Sekolah sy smp saat ini blum kluar SKTP dkrnkn kode pd sertifikatx 125 (bid studi lain2) shg dianggap guru BK tidak linier, pdh dsertifikat pendidik tertulis mapel Bimbingan Konseling. Trus hrs bgmn pak? Mohon infox. Trims

      • silahkan dilaporkan ke DInas dg membawa FC sertifikat pendidik utk diusulkan konversi mapel

  67. Posted by mardiono on Mei 9, 2014 at 1:46 am

    maaf mas anton, untuk sertifikasi 2013-2014 apakah sudah cair juga??

    Balas

  68. Posted by sukidi on Mei 10, 2014 at 1:40 pm

    SAya di bulan juli 2014 pensiun, di bulan april-mei ini dapodik sudah dibetulkan dan syncron berkali kali bahkan setiap hari selasa dan sabtu saya coba syncron lagi, tetapi tetap saja info dapodik tak berubah yang muncul ubdate data tgl 06-03-2014, saya coba backup BSD error,nah apakah jika sampai akhir mei tdk valid apakah hak TPP hangus, kalau ya, Oh begitukah nasib akan pensiun ? tolong bagaimana solusinya ?apa perlu datang ke Diknas ?

    Balas

  69. Posted by Muzan Nafa on Mei 12, 2014 at 12:39 am

    Apa persaratan untk pencairan tpp tk pak?

    Balas

  70. Posted by Muzan Nafa on Mei 13, 2014 at 12:46 am

    Pencairan y bs d BRI cabang pak?

    Balas

  71. Posted by Muzan Nafa on Mei 13, 2014 at 1:50 am

    Kemarin sdh sy coba cek d bank kok blom msk rekening pak

    Balas

  72. Posted by Muzan Nafa on Mei 13, 2014 at 8:28 am

    Terima ksh info y pak,,,,!

    Balas

  73. Posted by nuripan on Mei 13, 2014 at 9:30 am

    tpp 2014 sma sdh cair blm mas?? kab laen kok sdh

    Balas

  74. Posted by Nur Mahmudiyah on Mei 14, 2014 at 8:49 am

    Gmn pak Anton Ada info tentang sktp bg guru SMA non pns…???

    Balas

  75. Posted by shodikin on Mei 17, 2014 at 1:10 am

    yang sudah SK TPP sampai saat ini belum cair pak ? solusinya bagaimana ?

    Balas

  76. Posted by winarti on Mei 20, 2014 at 8:44 am

    maaf mas anton gak jadi tanya maslah teman kami yang ada di SMP PGRI Alhamdulillah mas , ternyata semua data teman kami yang bermasalah sudah valid, maaf ya kalau kami tidak sabaran

    Balas

  77. Posted by lisa on Mei 25, 2014 at 3:44 pm

    ass.pak anton knapa tpp dikmen bwt gresik sampe skrg blm ada kbr?padahal kota/kab lain sdh pd cair.trimz

    Balas

  78. Posted by sri andayani on Mei 26, 2014 at 6:49 am

    Pak Anton mau tanya ,1.apa benar guru yg sdh sertifikasi utk thn depan muridnya minimal harus 20 sedang klu tdk memenuhi tpp-nya nggak cair ?……….. , 2. saya kan sertifikasinya di gresik thn 2012 klu mutasi ke surabaya bisa nggak pak ?…..

    Balas

  79. Posted by yati on Mei 27, 2014 at 12:12 am

    Tanggal proses BSD pada lembar info PTK selalu berubah mundur dari tgl 22 Mei kmd 17, 9, 4 Mei 2014 padahal data sudah valid dan ber SK , kalau mundur ke bulan April lagi data jadi tidak valid bagaimana solusinya?

    Balas

  80. maaf pak, ketika mengecek pd Lapor Tunjungan Dikdas tapi ternyata tidak bisa di buka. malah muncul seperti ini Verifikasi PTK User ID dan Password tidak valid

    Balas

  81. Posted by ninik on Juni 1, 2014 at 10:00 am

    pak saya mengajar 25 jam real di lapangan, tapi jam ngajar saya diambil kpl sekola 5 jam, hal ini yang menyebabkan dapodik saya tidak valid. lalu pada tgl 1 mei kemarin sempat dapodik saya valid karena sempat bisa diakali dengan formasi 28 jam mengajar dan linear 24 jam (ada bukti). masalahnya data tersebut belum terbit sk sudah diganti oleh TU nya atas perintah kepala sekolah AKHIRNYA menjadi tidak valid dengan formasi 26 jam mengajar dan linear 20 jam mengajar. pada tanggal 30 mei sempat diperbaiki data saya oleh TU nya tapi selalu tidak valid sampai sekarang data tetap 26 jm valid 20. saya sudah berusaha berbicara dengan kepala sekolah tapi jawaban beliau ya mau bagaimana lagi? saya liat di info ini, tpp saya hangus 6 bulan, apa besok2 tidak ada rapelan tpp saya yang 6 bulan itu ya pak. terimakasih sebelumnya

    Balas

  82. Posted by Hadi furnama on Juni 21, 2014 at 5:18 am

    Pa maaf mau tanya kapan pencairan TPP yg SKTP nya terbit d akhir mei?

    Balas

  83. Posted by fachmatul vindi on Juni 21, 2014 at 7:37 am

    ass…pak mau tanya apa benar praturan th.ini klo cuti melahirkan 2bln brarti TPP dipotong 2bln…?? mhon dijelaskn

    Balas

    • iya, bagi guru yg cuti ato tdk masuk 3 hari ato lebih dlm 1 minggu
      maka TPP nya akan dipotong.
      utk cuti melahirkan potonganya dilihat dari jumlah bulan cutinya.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: