Pembayaran Kurang Bayar / Carry Over (CO) PNSD tahun 2012 DITUNDA

Sehubungan dengan adanya surat dari Kemendikbud Nomor : 843/B/KU/2013 ; 4492/C/KU/2013 dan 7364/D/KU/2013

Perihal : Penundaan Penggunaan Dana Silpa dan Penerbitan SK Tunjangan Profesi PNS Daerah utnuk Pembayaran Kurang Bayar (Carry Over) Tahun 2010-2012 .

Bahwa pada intinya Kekurangan Bayar TPP Guru PNSD pada Tahun 2012 mengalami PENUNDAAN sampai proses audit BPKP Selesai.

Berikut kami upload Surat Resminya.

Surat Penundaan Penggunaan Dana SILPA

Demikian Mohon kesabarannya.

Trims

56 responses to this post.

  1. Posted by karind on Desember 24, 2013 at 7:56 am

    Yaaaahhh……ditunda lagi….

    Balas

  2. Posted by arso on Desember 24, 2013 at 9:07 am

    ya sabar ???? memangnya begitu !!!! ya bagaimana lagi !!!

    Balas

  3. Posted by arso on Desember 24, 2013 at 10:23 am

    ya sabar !!! memangnya gitu deh mau apalagi doa saja nang cepat keluar !

    Balas

  4. Posted by nurrita agung iswari on Desember 27, 2013 at 5:11 am

    aslmlkm,pk anton,,,sya nurrita agung iswari dari TK budi utomo kec,manyar .nomor rekening mandiri untuk tfg guru saya mamik indrawati ketukar dengan nomor rekening saya yg mandiri ,dulu sudah sy konfirmasikan ke bapak,,tpi sampai sekarang nmor rekeningnya masih ketukar,gmn solusinya pak!!!apa nomer rekening punya saya yg tfg lalu ditutup aja,cz sy skrg saya
    udah penerima TPP,trus bgaimana dengan guru saya mamik indrawati apa harus ngurus rekening lagi,,,,mohon pencerahan dri bapak cz barusan sy udah kedinas tpi jenengan katanya cuti,,,,,Mksih

    Balas

  5. Posted by nurrita agung iswari on Desember 27, 2013 at 5:54 am

    no rekening sy atas nama nurrita agung iswari 140-00-1001422-4, yang atas nama mamik indrawati no rekening yg benar 140-00-1001420-8.

    Balas

  6. SAAAAABAAAR………………. SSSAAAABBBAAAAAAAR………!!

    Balas

  7. Posted by sunartto on Desember 29, 2013 at 3:56 pm

    Kenapa pak kok di tunda ….

    Balas

  8. Posted by Mutmainnah on Desember 31, 2013 at 12:21 am

    Pak Anton, dimana kami bisa ngecek sk penerima tunjangan daerah khusus SMA? ?

    Balas

  9. Posted by Eko S on Januari 1, 2014 at 8:53 am

    sabar……sabar………….dananya dihitung dulu …………..cukup apa nggak untuk mbayari…………sampen2 iku…………..

    Balas

  10. untuk retur 2013 kapan kira2 pembayarannya pak?

    Balas

  11. wah………sampai kapan pak bs cair yg kurang 2 bln………..

    Balas

  12. Posted by ulfa on Februari 1, 2014 at 2:20 am

    assalamu’alaikum….pak tlg dana sertifikasi 2011 sampai skrg blo msk mohon diusulkan lgi geh.swn.

    Balas

  13. Biasanya klu sdah cair…..di bank apa pak

    Balas

  14. Posted by ugenk on Februari 22, 2014 at 1:41 am

    assalamualaikum pak. Audit BPKP udah……….terus…………(sabar…sabar….sabar)

    Balas

  15. pak Anton,apakah tunjangan daerah khusus tuk pulau bawean masih di tahun 2014 masih ada???

    Balas

  16. Posted by retno on Maret 3, 2014 at 8:21 am

    pak, bln januari kmrn untk 2012 sdh di audit, tnyt ada kesalahan penulisan NUPTK yang sama di 3 kecamatan. ktnya dinas nunggu audit, trus audit yg dimaksud audit yang mana lg ya?

    Balas

  17. Posted by sugeng on Maret 4, 2014 at 10:28 am

    pak apa benar hasil verivikasi dapodik ptk, itu jam mengajarnya apa tidak di tampilkan? trims. soalnya milik saya ketika saya cek tidak tampil padahal status januari, pebruari sudah aktif

    Balas

  18. Posted by Karind on Maret 5, 2014 at 5:04 am

    Ass. Kabar selanjutnya perihal CO, bagaiman Pak Anton, mohon maaf & Trims. WWW

    Balas

  19. ada info kalau audit tpp (utk dana CO) sudah selesai, ditunggu untuk kab gresik kapan pencairannya………

    Balas

  20. semoga Co cair di akhir bulan maret ya pak………….

    Balas

  21. Posted by kiki on Maret 11, 2014 at 1:34 pm

    mas kalau mau mengajukan perubahan data rinci Padamu Negeri, menemui siapa di Dinas?

    Balas

  22. Pak Anton, memang ada info dari blognya bapak Aina Mulyana. tertanggal 7 maret 2014 kalau dana CO diperbolehkan untuk dicairkan di bulan Maret ini. Sedangkan TPP triwulan 1 dipercepat pencairannya minggu ke 4 bulan Maret ini / awal minggu 1 triwulan ke 2. Berita menyenangkan ya… pak… Tapi semuanya memang tergantung daerah/ kabupaten masing2. Yaaa… kami guru2 PNSD di kab. Gresik berharap s’moga berita tsb benar…. Terima kasih banyak Pak Anton… blog panjenengan sangat membantu kami untuk berbagi berita dan sharing dengan teman/ guru/ sahabat di kab gresik …… atau kab lain….. terima kasih

    Balas

    • mohon utk tidak mudah percaya informasi yg beredar tanpa ada dasar yg jelas.
      karena kami masih menunggu instruksi (surat resmi) dari Kemdikbud mengenai perintah pencairan CO 2012.
      utk pencairan TPP tahun 2014 ini, PMK (Peraturan Menteri Keuangan tentang Anggaran TPP 2014) sampe saat ini blm terbit, jadi mo bayar pake uang apa klo disuruh mencairkan mgg ke-4 bln maret ???
      dilain sisi SKTP dari Kemdikbud juga blm terbit (masih Kendala Dapodik)

      Berdasarkan hasil Rakor kami dengan Dirjen DIKDAS tanggal 4-6 Maret 2014, memang rencana yg akan dicairkan sebelum PEMILU adalah TPP utk Guru BUKAN PNS dan Aneka Tunjangan yg dananya langsung PUSAT, karena memang tidak diperlukan PMK.

      Balas

  23. Posted by Karind on Maret 20, 2014 at 2:11 am

    Memangnya aneka tunjangan yg dananya langsung PUSAT, tidak perlu PMK? terus uangnya darimana kalau sumbernya bukan dari menteri keuangan. mohon maaf dan Trimakasih.

    Balas

  24. SKTP 2014 diterbitkan ( bisa dilihat scr online) tanggal berapa ya pak……
    terimakasih infonya.

    Balas

  25. Posted by Srihandayani on Maret 28, 2014 at 7:16 am

    pak,anton ini sekedar shering aja.mengapa TFG dan tunjangan khusus tuk tahun 2014 kok tidak merata???Apakah semua tunjangan tersebut di ambil dari data Dapodik????

    Balas

  26. Posted by halimatus sa'diyah on Maret 31, 2014 at 11:43 am

    kata operator dapodik disekolah data inpasing saya sudah di input tapi setelah di print kog ga keluar datanya ? sudah pernah ditanyakan juga k upt katanya kalo ga ada centang merah berarti yo sudah beres..tp ternyata inpasing saya belum cair padahal teman yang di smp jjmnya masih kurang n ada centang merahnya tapi inpasing bisa cair…ternyata benar yo pak cair tidaknya tergantung amal perbuatannya bukan data dapodiknya… akhir tahun lalu saya sempat setor sk inpasing n sertifikat pendidik k p anton, apa sekarang juga harus seperti itu ?? mksih

    Balas

    • memang semua tergantung amal perbuatan.
      tapi yg pasti dapodik harus valid.
      klo blm munsul Gol.inpassing segera diperbaiki dan di Syncron

      Balas

  27. Posted by Artik on April 8, 2014 at 12:20 pm

    Pak… agar SKTP keluar harus perbaiki data dapodik ya. Lewat Syncron lagi apa setor BSD lagi ke dinas.makasih

    Balas

  28. PMK dan SKTP untuk guru PNSD sudah diterbitkan, ditunggu lho info terbarunya……. Trimakasih …

    Balas

  29. Posted by zulfikri on Mei 6, 2014 at 10:56 am

    pak, klo download sk dirjen dimana ya pak??

    Balas

  30. Pak, …..carry over saya th 2011 udh di audit BPK th 2014 ini, katanya dalam waktu dekat cair tp sampai skrng blm jg cair, kenapa bgtu pak ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: