PROFIL

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIMM…

Assalammualaikum Wr. Wb.

Puji syukur saya ucapkan ke hadirat Allah swt, karenaNya saya bisa menulis sesuatu dalam blog ini. tak lupa sholawat dan salam saya ucapkan ke junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW karena petunjuk dan hidayah beliau, saya bisa memberikan sesuatu yang semoga bisa memberikan manfaat kepada semua pembaca.

Di dalam blog ini, saya akan mencoba memberikan suatu tulisan, informasi, link, download sesuai dengan pekerjaan yang saya geluti sekarang agar semua yang berkepentingan  mendapat informasi yang lebih mudah, cepat dan akurat (khususnya para guru penerima tunjangan di Kabupaten GRESIK).

Semuanya itu dengan tujuan kebaikan.

Berikut identitas saya :

Nama                    : ANTON ARIEF ALHAKIM
Tempat/Tgl/ Lahir : Lamongan, 01 Mei 1978
Alamat                 : Jl. Madrasah No.20C  Babat
Pekerjaan            : Staf Subbag Umum & Kepegawaian Dinas Pendidikan Kab.Gresik

Email : 4lhakim@gmail.com

Blog : 4lh4kim.wordpress.com

Wassalammualaikum Wr. Wb.

114 responses to this post.

  1. fb ga ada Pak?

    Balas

  2. Posted by syarf on Mei 13, 2012 at 4:15 pm

    Ass.Wr.Wb. Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas informasi yang telah bapak sampaikan, sehingga kami para guru dapat langsung tahu apa yang dilakukan, tanpa buang2 waktu tanya sana tanya sini. Mau tanya pak ada teman yang SKTP nya di Bank Jatim (kuota 2010), apa ini termasuk yang bemasalah dan ngurus bank BRI lagi atau cairnya nunggu aja di bank jatim. terima kasih

    Balas

    • Kalo dilihat di SKTP 2012 rekeningnya bank Jatim dan msh aktif
      Maka Pencairannya sesuai rekening tsb.
      jadi nggak usah ngurus ke Bank BRI.

      Balas

    • Bagi PNS yang di SKTP 2012 tampil norek Bank Jatim, maka pencairanya tetep di Bank Jatim.
      tetapi untuk NON PNS masih menunggu kepastian dari Dinas Propinsi Jatim.

      Balas

  3. guru swasta di BRI kapan mulai bisa dicairkan

    Balas

    • untuk guru swasta dana/pencairannya memalui Dinas Propinsi jatim
      kami blm dapat informasi kapan pencairannya.
      nanti kalau ada info pasti kita tampilkan.

      Balas

  4. Posted by excelianty on Mei 22, 2012 at 5:53 am

    tunjangan fungsional saya tidak cair karena rekening bermasalah, bagaimana prosedur penyelesaiannya

    Balas

    • ini TFG thn berapa ? koq baru ditanyakan.. (kuatir dananya sdh dikembalikan ke KAS Negara)
      kalo masalah rekening harusnya diselesaikan di bank terkait.

      atau ke dinas saja nanti kita cek datanya.

      Balas

  5. Sy sdh ngurus ke BRI cabang gresik tp nominal di saldo bk tab kosong. Mohon info terbarunya pak…. kpn pencairan tpp tuk kab gresik. maturnuwun.

    Balas

  6. Tgl 11 mei kemarin sy sudah ke BRI cabang Gresik, tp nominal saldo di bk tab sy kosong. Berarti memang blm cair….. Mohon info terbarunya pak…….. Kapan TPP tuk PNS di Kab Gresik cair? Maturnuwun

    Balas

  7. Posted by syarf on Juni 1, 2012 at 12:25 pm

    Ass.Wr.Wb. Pak mau tanya, teman teman guru yang rekeningnya tidak bermasalah TPP nya udah cair, tapi kami yang rekening nya bermasalah kok belum cair. Padahal kami udah konfirmasi/menyerahkan berkas sesuai aturan(pemberkasan rekening bermasalah) ke BRI Pangsud dan setealah itu dibawa ke Diknas. (setelah di proses di BRI, disuruh bawa ke diknas). Bagaimana ini Pak apa kami harus ngurus lagi atau bagaimana. Terima kasih.

    Balas

  8. Trimakasih pak atas info-infonya kemarin, ditunggu info ttg gaji 13 nya lho…. Pak Anton.

    Balas

  9. mohon infonya ttg gaji 13 pak….

    Balas

    • Mohon maaf.. kami di Kepegawaian tdk menangani gaji ke-13
      silahkan langsung ditanyakan ke bagian keuangan Dinas Pendidikan Kab. Gresik

      Balas

  10. Pak, bnyk teman yg bilang klo tfg udh cair…mohon diupload nama penerima tfg thn ini nggih….sy kira cm sy yg riwa riwi ngecek k atm, trnyt tmn2 jg bnyk yg blng spt itu….berkl kl dicek trnyt blom ada…lha klo ada daftar namanya kan kami bs tau, dpt apa ndak…biar ndak kecele trs pak…

    Balas

    • Mohon maaf.. Tahun ini mekanismenya berubah
      Proses transfer tdk melalui bank mandiri cab.gresik.
      Jd sampe saat ini kami blm terima datanya.
      Besok sy usahakan minta datanya.. Syukur2 klo mekanismenya sama dg tahun lalu.

      Balas

  11. Assalamu’alaikum.Wr. Wb.
    Pak Anton..kapan cairnya TFG Th.2012,

    M’kasih.
    M. Arif Efendi

    Balas

  12. Kekurangan tpp PNS tahap 2 yang 1 bln dibayarkan kapan? Trims infonya….

    Balas

  13. Posted by Zainal on Agustus 16, 2012 at 4:14 am

    Mas ARief, TFG SMA ada info gak mas?

    Balas

  14. Posted by ain nur prasetiyo sasongko, s.pd on September 4, 2012 at 9:57 am

    mas anton….sangat membantu bagi saya. thanks

    Balas

    • Ternyata dari sekian banyak komentar yang kurang baik, masih ada yang mengucapkan terima kasih.
      OK Semoga Amal baik kita semua diRidhoi dan dibalas Allah SWT.
      Amiiin…

      Balas

  15. Tpp triwulan 3 PNS menurut mendiknas akan cair sept ini…. Apa betul pak Anton…? trimakasih infonya…

    Balas

  16. Posted by Hasbi on Oktober 9, 2012 at 2:10 am

    Untuk formulir data guru dan pengawas jenjang dikmen (pdf) syarat pengajuan TP,STF dan TK di sekolah swasta untuk pengisiannya bagi semua guru atau yang hanya di sekolah induk. Trims

    Balas

  17. TPP PNS Triwulan 3 utk Surabaya dan Sidoarjo sudah cair, untuk Gresik kapan…? Terimakasih infonya….

    Balas

  18. Posted by dia ningrum on Oktober 29, 2012 at 8:36 am

    info bagus nich. tapi bisa tidak menyusul. sdh tanya sana sini tidak ada yang tahu tentang kejelasan TFG 2012. padahal sudah pernah mengajukan lewat dinas kecamatan. namun tidak keluar

    Balas

    • Sepertinya utk usulan TFG tahun 2012 ini memang yg cair tdk sesuai semua usulan
      kami cek ternyata masih ada 435 guru yg tdk cair.
      alasan pastinya kami juga tidak tahu.

      informasi dari Dirjen P2TK Dikdas utk usulan thn 2013 data yg dipakai adalah data DAPODIK.

      Balas

      • Posted by labis on Oktober 30, 2012 at 4:13 am

        kapan ada pencairan lagi pak untuk TFG yang tahun 2012.
        TPP kapan cair

      • Hehehe.. Memang yg terima TPP siapa ?
        Trus utk TFG, Saya pesimis klo yg kmrn blm dpt TFG akan cair thn ini, krn info dr propinsi klo kuota sdh abis.

  19. Posted by labis on Oktober 30, 2012 at 4:33 am

    Guru yang sudah sertifikasi pak.
    sentif yang dari pemda untuk sukwan udah ada perkembangan ta pak

    Balas

  20. Apakah diizinkan pengunjung blog berkirim tulisan ke blog ini, dan apa saja ketentuannya? Bilakah ada peraturan tertentu yang harus ditaati oleh pengirim tulisan?

    Atas waktunya kami aturkan terimakasih.

    Balas

  21. pak….
    maaph,, mau tanya… di Bawean ada sebagian guru yang mendapat tunjangan daerah terpencil lewat BRI… no rekening yang digunakan dari pusat tha>???

    Balas

  22. Posted by acep on Januari 10, 2013 at 5:31 pm

    Assalamualaikum wr. wb
    Mas Anton, saya mau tanya nh,..gimana ngurus berkas mutasi TPP dari depag ke dinas..? Mohon pencerahannya!

    Balas

  23. Mksh pak, infonya…salam hormat.

    Balas

  24. tolong mas arief diuploadkan format RKAS untuk melengkapi EDS. terima kasih

    Balas

  25. Posted by dani on April 2, 2013 at 2:35 am

    pak no hp nya berapa nih kalau mau konfir biar enak thnks

    Balas

  26. Posted by m zainuri on April 8, 2013 at 8:19 am

    asskum. pak tanya email bapak, serta n trimo. hpnya

    Balas

  27. Posted by totopribadi on April 10, 2013 at 4:48 am

    Ass. Pak Anton TPP tahun 2013 pencairan apa dasarnya dari data DAPODIK gmn ? pak kalau data nya dapodik trobbel,…
    Terima kasih,…..

    Balas

  28. pak , per 18 maret data saya belum memenuhi syarat. kemudian sudah saya betulkan n sudah terkirim. terus gmana cara ngecek data selanjutnya? mkasih

    Balas

  29. Posted by maryam on April 12, 2013 at 2:28 pm

    assalamualaikum …
    pak.. ini saya sekolah induk nya MTS 12jam dan saya juga mengajar di MI 12jam .. apakah bisa ??? kan MTS dan MI tidak sama.. mohon penjelasannya. terima kasih

    Balas

  30. Posted by hj.hindun alifa on April 17, 2013 at 3:47 pm

    matur nuwun atas infonya….smg sukses slalu…

    Balas

  31. Posted by roni on April 22, 2013 at 1:51 am

    ass. pak anton mhn mf sebelumnya. mengenai TFG thn 2012 tfg kami cair. untuk thn 2013, karna ada kesalahan peng inputan data jml jam mengajar tidak di masukkan di DAPODIK, shg TFG kami g cair. apakah bisa diperbaiki datanya? n apa bisa cair TFG nya semster I ini ?terima kasih….

    Balas

  32. Posted by Sri Setiawati S.pd SD on April 25, 2013 at 8:08 am

    Terima kasih pak Anton Data Saya SRI SETIAWATI sudah siap SK,Semoga Allah S.W.T membalas kebaikan pak Anton

    Balas

  33. met ULTAH ea pak moga panjang umur,banyak rezki,dan semoga slalu bisa membantu n memberikan informasinya bt guru2 yg ada di kab.gresik ini…..amien:)

    Balas

  34. Posted by Kartika on Mei 9, 2013 at 3:50 am

    Pak anton verifikasi data guru dari kemarin kok unlable to conect y???
    apa ada masalah dengan servernya???
    Terima kasih…

    Balas

  35. Posted by ainulrofiq on Mei 15, 2013 at 3:24 am

    pak anton.,
    mohon ma’af y
    kenapa y bank mandiri kog sulit n berbelit-
    belit untuk penerbitan buku tabungan
    tpp?
    kita kebagian d terbitkan tanggal 28 ato 29
    mei 2013, padahal teman saya yg d bank mandiri n bank yg lainnya tgl 13
    udah bisa cair?

    Balas

  36. Posted by Samadi on Mei 21, 2013 at 12:55 am

    Pak Anton.info dari smpn2 sidayu, data dapodik atas nama:”
    1. SAMADI, S.Pd.
    NUPTK: 8457744648200002
    NIP: 196601251993081001
    Status: Sudak SK
    Tgl SK: 13 Maret 2013
    No. SK: 0443.0501/C5.6/TP/T/2013

    2. ENDANG KUSUMANINGRUM, S.Pd.
    NUPTK : 5239750653300003
    NIP : 197209071998022005
    Satus : Sudah SK
    Tgl SK : 13 Maret 2013
    No. SK : 0443.0501/C5.6/TP/T/2013

    Demikian, terimakasih atas tanggapannya.

    Samadi (Guru SMPN 2 Sidayu)

    Balas

  37. Posted by Samadi on Mei 22, 2013 at 2:33 am

    Terima kasih P Anton.ini info baru lagi dari SMPN 2 Sidayu
    1. SUPRAPTO, S.Pd. NUPTK : 2563743646200153 NIP: 196512311990011006
    Status; Sudah SK . Tgl SK: 13 Maret 2013
    No Sk : 0474.0501/C5.6/TP/T/2013
    2. MURDIYATI, S.Pd. NUPTK: 3256738641300003 NIP: 196009241984032005
    Status; Sudah SK . Tgl SK: 13 Maret 2013
    No Sk : 0474.0501/C5.6/TP/T/2013
    3. FAIZIN, S.Pd. NUPTK: 9250747649200003 NIP: 196909182007011013
    Status; Sudah SK . Tgl SK: 13 Maret 2013
    No Sk : 0474.0501/C5.6/TP/T/2013
    Terima kasih atas tanggapannya.

    Balas

  38. Posted by HAMID, SPd on Mei 22, 2013 at 8:32 am

    saya mengunduh data dari oprator Team Administrasi pusat BPSDMPK-PMP KEMENDIKBUD :
    VerVal NUPTK Lv 1 sudah Valid
    Akun PTK sudah Aktif
    Data Diri dan EDS PTK sudah Lengkap
    VerVal PTK Level 2 sudah Valid ( Status Aktif 2013 )
    Namun anehnya data (HAMID,SPd/8544744646200013) dalam data kolektif perkabupaten, nyatanya di kab.Gresik data guru diatas tidak ditemukan.
    mohon penjelasannya serta mohon bantuannya untuk diperjuangkan ( Guru-Guru SDN 1 BALIK TERUS ) agar APBN-P 2013 dapat menerima tunjungan khusus juga

    Balas

    • perlu diketahui usulan aneka Tunjangan (T.Khusus, TFG, Kualifikasi akademik S-1) sumber datanya Dapodik per bulan Pebruari 2013 dan batas akhir pengusulan ditutup pd tgl. 18 Maret 2013.
      jadi harus dilihat lagi data valid per tangganal berapa ???
      kalo setelah bln Pebruari yaa.. TERLAMBAT
      mengenai ada ato tdk tambahan kuota semua yg menentukan PUSAT bukan kami di Dinas.

      Balas

  39. Terima kasih pak.
    untuk memperbaiki kesalahan DAPODIK, suatu misal akibat kinerja kepala sekolah yg kurang profesinal, apakah bisa saya memperbaikinya dengan menggunakan email pribadi pak ?
    Bagaimana proses dan caranya agar Email saya tersebut bisa diterima untuk validasi khusus pak ?
    Mengenai tunjangan khusus, apabila kuota yang ditentukan pusat tersebut karena alasan terbatasnya dana, Tolonglah diberi pemahaman,bahwa lebih bermanfaat nominalnya sedikit tetapi mengacu pada pemerataan dan kelayakan, sehingga tepat guna sesuai aturan.
    Balas

    Balas

    • perbaikan dapodik hanya bisa dilakukan di aplikasi dapodik sekolah masing2 krn user dan password hanya satu dan diberikan kepada petugas/ot perator dapodik.
      kuota yg menentukan Pusat, sepertinya memang dg alasan dana yg ada.

      Balas

  40. kepala UPTD dikbud sangkapapura, memberikan informasi dalam rapat kepala sekolah bahwa Guru SMAN 1 Sangkapura mendapat tunjangan khusus susulan mei 2013. Apa info tersebut benar pak ? jika benar adanya bagaimana untuk 4 lembaga guru SD yg tidak dapat tunjangan khusus dikec. sangkapura tersebut ?
    Mohon dibalas

    Balas

    • utk jenjang Dikmen, SK Tunj.Khusus baru terbit.
      dan yg blm terbit SK kami usulkan lagi meskipun blm ada kepastian bisa terbit SK ato TDK. (tergantung kebijakan Pusat)
      karena jenjang Dikmen memang blm ada aplikasi DAPODIK seperti jenjang Dikdas.

      utk jenjang Dikdas semua tergantung Dapodik dan Kebijakan Pusat (ada ato tdk tambahan Kuota)

      Balas

  41. Terima kasih banyak atas penjelasannya pak.

    Untuk jenjang Dikdas khususnya 2 SDN ( BalikTerus 1 dan 2) kec.Sangkapura, kami mohon untuk benar benar di usulkan karena kami dapat info dari petinggi pusat, alasan dari 2 SDN diatas karena permohonannya langsung ke pusat tetapi tidak melalui proses mikanisme.
    kalau sudah diusulkan berarti kami tinggal menunggu info dan tindak lanjutnya. Mohon maaf saya bukan bermaksud memerintah atau mendikte Bpk akan tetapi hanyalah respon usaha untuk teman teman.
    mohon dibalas

    Balas

  42. Untuk jenjang Dikdas khususnya 4 SDN di kec.Sangkapura ( BalikTerus 1 dan 2 serta SDN 1 Daun ), kami mohon agar benar benar di usulkan pak karena kamipun dapat info dari petinggi pusat, alasannya karena 4 SDN diatas permohonannya langsung ke pusat tetapi tidak melalui proses mikanisme.
    kalau sudah diusulkan berarti kami tinggal menunggu info dan tindak lanjutnya. Mohon maaf pak saya bukan bermaksud memerintah atau mendikte Bpk akan tetapi hanyalah respon usaha untuk mperjuankan teman.
    mohon dibalas

    Balas

  43. Posted by Moh. Arif Romadloni on Juni 3, 2013 at 5:20 am

    Pak, mohon diberikan informasi.
    Data saya sudah memenuhi syarat menerima tunjangan profesi per-tanggal 30 Mei 2013. Bagaimana dengan SKTP-nya? Karena di SKTP tahap 2 masih belum ada.
    Apakah TPP saya hangus? Dan bagaimana mengurus SKTP-nya pak?

    Balas

    • kami cek utk SMP MA’ARIF MIFTAHUL ULUM 4 guru datanya sdh valid, statusnya SIAP SK.
      ditunggu aja penerbitan SKTPnya.
      nanti klo sdh terbit akan kami upload di sktp tahap 3

      Balas

      • Posted by Moh. Arif Romadloni on Juni 3, 2013 at 11:08 am

        Alhamdulillah,,, Matur nuwun sanget…
        Trus kira-kira SKTP tahap 3 kapan ya pak?

  44. BERDASARKAN INFORMASI BERIKUT
    “Bagi guru yang tidak keluar SK-nya sekarang, itu bukan kiamat. Silakan melengkapi persyaratan-persyaratan, nanti di tengah jalan akan keluar. Haknya dari bulan Januari tidak hilang,” Setelah data lengkap dan Surat Keputusan (SK) keluar, guru mendapat tunjangan secara rapel tanpa ada pemotongan sepeserpun.
    Sumarna mengakui, penjaringan Dapodik belum mencapai 100 persen. Itu terjadi lantaran banyak kendala di lapangan, seperti terbatasnya akses dan jaringan internet di sebuah daerah. Namun jumlahnya kecil, kini sekitar 3,5 persen.
    Dirjen Dikdas.
    Bagaimana kabar tindak lanjutnya tentg nasib guru di 4 SDN kec.sangkapura Bawean yg tdk dpt tunjangan khusus pak ?

    Balas

    • pernyataan tersebut adalah utk Tunjangan Profesi Pendidik, krn memang batas waktu akhir penerbitan SKTP sampe bln Nopember 2013.
      sedangkan utk Aneka Tunjangan (termasuk Tunj. Khusus) sdh ditutup pd tgl. 18 Maret 2013.

      Balas

  45. untuk teman teman guru di luar pulau jawa, kenapa info Dirjen Dikdas tersebut masih tetap berlaku pak ?
    karena bulan mei kemarin di kab. Riau, katanya masih ada tunjangan khusus susulan akibat kendala internet dan dapodik tersebut

    Balas

  46. INFO DARI STAF ADMINISTRASI KABUPATEN LAIN
    Maaf pak kita juga tidak bisa memvonis ke satu Pihak saja, selain dapodik juga harus ada SK dari kepala daerah setempat. soalnya baru2 ini ada 4 Kepsek SD yang mendapat Tunjangan Khusus susulan minggu kemaren, sekali lagi ini bukan untuk mencari dimana salahnya atau siapa yang harus disalahkan

    Balas

  47. apakah info dari staf dinas diatas hanya mengada-ngada pak, ataukah hanya kebijakan dari dinas kabupaten Gresik saja, tunjangan khusus dibatasi tgl 18 maret 2013 ?
    mohon dibalas

    Balas

  48. INI KENAPA NOMER REKENING ATAS NAMA LILIK ARIFAH TKM 14 ALFALAH SEMBAYAT MASIH TETAP SALAH SEPERTI YANG DULU MESKIPUN SUDAH DIURUS DAN DIGANTI!!! MOHON DIJAWAB! APA BELUM DIURUS!

    Balas

  49. kalau sudah diurus kan gak mungkin yang no rekening lama masih mucul -_-

    Balas

  50. I’m waiting for your answer. my browser has been broken because downloading your files from ziddu. whats the solution. I can’t use it normally

    Balas

  51. mohon maaf pak, yg saya maksud mengada-ngada diatas bukan Bpk Anton, akan tetapi staf dinas pendidikan di kabupaten lain yg menyatakan bahwa diwilayahnya ada 4 kepsek SD menerima SK tunjangan khusus susulan minggu kemarin,,, info dari dinas kabupaten lain tsb apakah mengada-ngada ??? karena info tsb saya dapat Hari kamis 13 juni 2013 melalui inbox ?
    mohon dibalas

    Balas

  52. mohon maaf pak Anton, inboknya stelah sy lihat ternyata jumat tgl 07 juni 2013

    Balas

  53. perjuangan susulan, tunjangan khusus Bawean “tipis harapan” krn 4 SDN tsb tdk memenuhi poin (c)..
    sabar ya teman2., kita wong cilik,,,namun kita tdk boleh putus asa
    .
    GURU PENERIMA TUNJANGAN KHUSUS HARUS MEMENUHI KERITERIA sbb :
    (a). Guru yang ditugaskan pada satuan pendidikan di daerah khusus oleh pemerintah atau pemerintah daerah
    (b). Guru peneriman tunjangan khusus sesuai dengan data penerima tunjangan khusus 2011 yang masih memenuhi kriteria yang ditetapkan
    (c). Guru calon penerima tunjangan khusus yang memenuhi kriteria yang ditetapkan dan diusulkan oleh kabupaten/kota untuk menggantikan guru yang tidak memenuhi kriteria sebagaimana dimaksud pada poin (b)
    (d)Memenuhi beban kerja 24 jam tatap muka per minggu atau yang diekuivalensikan dengan 24 jam tatap muka yang dibuktikan dengan SK/Surat Penugasan dari kepala sekolah dan disahkan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota
    (e). Memiliki Nomor Unik Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)

    Balas

  54. ATURAN GRESIK kok BEDA pak Anton ???
    Persoalan tunjangan khusus hampir setiap tahun bermasalah, karena banyak guru yang seharusnya berhak menerima, justru tak mendapatkan tunjangan dimaksud. Husin mengatakan, dari penjelasan Dinas Pendidikan Nunukan, telah dikirimkan seluruh data guru ke Jakarta.

    “Ini disampaikan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Nunukan dalam rapat koordinasi antara PGRI dengan Dinas Pendidikan Nunukan,” ujarnya.
    Hasil pertemuan itu ditindaklanjuti dengan Dinas Pendidikan Nunukan melalui bidang program, terkait surat keputusan tentang penerimaan tunjangan khusus dan tunjangan profesi. Ia mengatakan, dari informasi yang diterima diketahui batas akhir pengiriman aplikasi data guru penerima tunjangan khusus dan tunjangan profesi melalui DAPODIK secara online, berakhir pada awal Juli 2013.

    Balas

    • waduh.. klo ada perbedaan kebijakan kami tdk tahu
      krn utk kabupaten Gresik memang batas akhir pengusulan aneka tunjanagn tgl 18 maret 2013

      Balas

  55. DATA DAPODIK SD se kec. Sangkapura
    ( infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id/new/ )

    Sekolah NPSN/Siswa / PTK/ Rombel/ mengajar/ Pengiriman

    SD ISLAM TERPADU AL HUDA 20546962 159 19 7 57 2013-06-15.
    SD NEGERI 6 SIDOGEDUNGBATU 20500347 47 10 6 23 2012-10-01.
    SD NEGERI 1 BALIKTERUS 20501089 53 10 6 46 2013-04-30.
    SD NEGERI 1 PATARSELAMAT 20500231 91 13 6 12 2013-05-05.
    SD NEGERI 1 SAWAHMULYA 20500202 229 22 11 142 2013-03-02.
    SD NEGERI 1 SUWARI 20500581 230 15 12 78 2013-05-29.
    SD NEGERI 2 BALIKTERUS 20501088 36 9 6 42 2013-04-30.
    SD NEGERI 2 DAUN 20500274 69 11 6 57 2013-04-30.
    SD NEGERI 2 DEKATAGUNG 20500271 123 14 6 29 2013-05-28.
    SD NEGERI 2 KEBUNTELUK DALAM 20500346 59 6 6 19 2013-04-24.
    SD NEGERI 2 SIDOGEDUNGBATU 20500612 187 12 6 23 2013-06-10.
    SD NEGERI 2 SUWARI 20500580 82 10 6 44 2013-04-23.
    SD NEGERI 3 DAUN 20500273 34 10 6 24 2013-05-04.
    SD NEGERI 3 PATAR SELAMAT 20500221 60 13 6 74 2013-05-03.
    SD NEGERI 3 SIDOGEDUNGBATU 20500611 117 13 6 62 2013-05-28.
    SD NEGERI 4 SIDOGEDUNGBATU 20500610 146 10 6 20 2013-03-21.
    SD NEGERI BULULANJANG 1 20500300 147 12 7 45 2013-05-29.
    SD NEGERI BULULANJANG 2 20500299 84 11 6 11 2013-05-22.
    SD NEGERI DAUN 1 20500275 115 11 6 33 2013-05-17.
    SD NEGERI DEKATAGUNG 1 20500272 70 10 6 51 2013-04-30.
    SD NEGERI GUNUNG TEGUH 20500381 76 11 6 36 2013-06-04.
    SD NEGERI KEBUNTELUK DALAM 1 20500348 152 13 6 70 2013-05-13.
    SD NEGERI KOTAKUSUMA 20500161 199 16 8 73 2013-06-18.
    SD NEGERI KUMALASA 20500156 84 10 6 63 2013-03-09.
    SD NEGERI LEBAK 1 20500165 20 7 5 13 2013-03-16.
    SD NEGERI LEBAK 2 20500166 76 12 6 45 2013-04-17.
    SD NEGERI LEBAK 3 20500182 110 9 6 37 2013-04-24.
    SD NEGERI PATAR SELAMAT 2 20500230 44 10 6 42 2013-04-24.
    SD NEGERI PUDAKIT BARAT 20500242 156 14 7 35 2013-05-29.
    SD NEGERI PUDAKIT TIMUR 20500220 75 13 6 50 2013-05-12.
    SD NEGERI SAWAHMULYA 2 20500218 97 13 6 55 2013-05-15.
    SD NEGERI SIDOGEDUNGBATU 1.20500613 71 10 6 31 2013-05-30.
    SD NEGERI SIDOGEDUNGBATU 5.20500149 152 10 6 51 2013-06-02.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 1 20500589 79 11 6 70 2013-05-01.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 2 20500588 100 13 6 81 2013-06-16.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 3 20500587 95 11 6 30 2013-05-31.
    SD NEGERI SUNGAI TELUK 20500586 116 12 6 33 2013-04-12.

    Mengacu pada data DAPODIK diatas, kenapa SDN 1 BalikTerus, SDN 2 BalikTerus, Daun 1 Serta Daun 2 ,kenapa dikatakn terlambat shg tdk masuk dalam data penerima tunjangan khusus 2013 di kab.Gresik pak ???

    Balas

    • data yg jenengan tampilkan adalah hasil paling akhir upload dapodik dari masing2 lembaga/sekolah.
      sdh kami jelaskan sebelumnya bahwa data yg dipake utk usulan guru penerima tunj.khusus adalah per bulan FEBRUARI 2013.

      suwun

      Balas

  56. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

    Sekolah Pengiriman Status

    SD ISLAM TERPADU AL HUDA . 2013-06-15. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 6 SIDOGEDUNG BATU. 2012-10-01. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 1 BALIKTERUS. 2013-04-30. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 1 PATAR SELAMAT. 2013-05-05. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 1 SAWAH MULYA. 2013-03-02. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 1 SUWARI. 2013-05-29. Tidak Ada Perubahan
    SD NEGERI 2 BALIKTERUS. 2013-04-30. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 2 DAUN . 2013-04-30. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 2 DEKAT AGUNG. 2013-05-28. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 2 KEBUNTELUK DALAM. 2013-04-24. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 2 SIDOGEDUNG BATU. 2013-06-10. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 2 SUWARI. 2013-04-23. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 3 DAUN. 2013-05-04. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 3 PATAR SELAMAT. 2013-05-03. Tidak Ada Perubahan
    SD NEGERI 3 SIDOGEDUNG BATU. 2013-05-28. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI 4 SIDOGEDUNG BATU. 2013-03-21. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI BULU LANJANG 1.. 2013-05-29. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI BULU LANJANG 2.. 2013-05-22. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI DAUN 1.. 2013-05-17. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI DEKAT AGUNG 1.. 2013-04-30. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI GUNUNG TEGUH. 2013-06-04. Tidak Ada Perubahan
    SD NEGERI KEBUNTELUK DALAM 1.. 2013-05-13. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI KOTA KUSUMA. 2013-06-18. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI KUMALASA 2013-03-09. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI LEBAK 1. 2013-03-16. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI LEBAK 2. 2013-04-17. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI LEBAK 3. 2013-04-24. Tidak Ada Perubahan
    SD NEGERI PATAR SELAMAT 2. 2013-04-24. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI PUDAKIT BARAT. 2013-05-29. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI PUDAKIT TIMUR. 2013-05-12. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SAWAH MULYA 2.. 2013-05-15. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SIDOGEDUNG BATU 1. 2013-05-30. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SIDOGEDUNG BATU 5.. 2013-06-02. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 1. 2013-05-01. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 2. 2013-06-16. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.
    SD NEGERI SUNGAI RUJING 3.. 2013-05-31. Tidak Ada Perubahan
    SD NEGERI SUNGAI TELU 2013-04-12. Berhasil Diproses, Silakan cek data anda.

    klau Bpk Anton menganggap data yang saya upload tsb paling akhir ,berarti pada bulan maret 2013, dapodik SD yang VALID hanya SD yg berstatus tidak ada perubahan saja… apakah menurut penilaian Bpk Anton, SD yang berstatus “Berhasil diproses” pd bulan maret 2013,Dapodiknya masih salah semua ?? kalau.begitu kenapa hanya SDN 1 & 2 BalikTerus serta SDN 1& 2 Daun saja yang tidak masuk data tunjangan khusus 2013 ?

    Balas

  57. Posted by sgrst on Agustus 11, 2013 at 2:37 pm

    saya guru dari luar gresik…….. salut ntuk pak anton yang mau melayani teman teman guru via media ini (bloG)

    Balas

  58. Posted by Syarifuddin,S.Sos on Agustus 15, 2013 at 10:54 am

    Maf pa sy penerima sertifikasi bukan pns sudah dua triwulan belum cair karena kesalahan nomor rekening namun sudah dikirim nomor rekening baru An. Syarifuddin BNI cabang parigi tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi balik,apa masalahnya pa.

    Balas

  59. Posted by Syarifuddin,S.Sos on Agustus 15, 2013 at 10:57 am

    Mohon konfirmasi balik terkait perubahan nomor rekening BNI An.Syarifuddin penerima sertifikasi guru bukan pns kab.parigi moutong sul-teng

    Balas

  60. Posted by SUHNI on Oktober 9, 2013 at 10:58 am

    Terima kasih atas semua infonya,,,, pak anton utk tunjangan TFG kami mohon bantuannya untuk no.Rekening atas nama Mursidi, NUPTK : 5340748652200003
    Bank : BRI, SK no. 0260.05/C5.6/FU/P/2013 atas jawabannya kami sampaikan terimakasih

    Balas

  61. Posted by Erma Suryani on Oktober 9, 2013 at 3:59 pm

    ms Anton TPP tahap 3 kpn cair ini sdh bln Oktober loh?

    Balas

  62. mas anton bener2 hebat Allah yang balas mas, tank you.

    Balas

  63. kapan tpg sisa 2 bulan cair ?

    Balas

  64. Posted by purwanto on Desember 16, 2013 at 2:46 am

    mas gimana kalo tfg yg belum cari sama sekali tahun 2013 apakah tetap harus nuggu

    Balas

  65. Posted by ulfa on Maret 3, 2014 at 3:43 pm

    pak td mlm udh berusaha untk mengirim sampek mlm tp krn besary file yg dikirim jdi sulit untuk dikirim…mohon pengertianya?

    Balas

  66. Posted by fatwi99 on Maret 4, 2014 at 1:57 pm

    mas Anton,,,, gimana untuk tunjangan terpencil thn 2014 apa masih ada……..?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 56 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: