PENDATAAN TUNJANGAN DIKMEN 2013

Sehubungan adanya  surat edaran dari Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Direktorat P2TK Dikmen) nomor : 3048/D5.1/LL/2012, perihal :  Persiapan Data Tunjangan Jenjang Pendidikan Menengah 2013.

Dengan ini kami informasikan bahwa pendataan Tunjangan Profesi Pendidik (PNS maupun Non PNS) dan usulan Tunjangan Fungsional Guru Non PNS memakai format terlampir (bisa DOWNLOAD link dibawah).

Mengenai petunjuk pengisian bisa dibaca di keterangan pojok kiri bawah pada form (File PDF) dan akan kami jelaskan pada pertemuan Seluruh Kepala Sekolah pada tgl. 08 Oktober 2013 di Aula Ainul Yakin, Dinas Pendidikan Kab. Gresik

Adapun data dan berkas yang harus dikirim ke Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik adalah hasil pengisian form yang telah ditandatangani beserta berkas pendukung.

Seluruh berkas dibendel per Lembaga/Sekolah dan direkap pada File EXCEL kemudian dimasukkan kedalam CD (Compact Disk).

Hasil pengisian data yang sudah diEmail/dikirim ke Direktorat P2TK Dikmen, selanjutnya seluruh Berkas dan data Rekapan per Lembaga/Sekolah agar  diserahkan ke  Sub. Bag. Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik   paling lambat tanggal 22 Oktober 2012.

Demikian atas bantuan dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

DOWNLOAD disini :

About these ads

171 responses to this post.

  1. saya salah satu penerima beasiwa dari P2tkDikmen tahun 2012. apakah saya tetap mengisi form Pengisian FORMULIR DATA GURU DAN PENGAWAS JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH ? mohon penjelasan

    Balas

  2. Posted by kasif ahmad on Oktober 8, 2012 at 6:03 am

    kok susah ge download rekap usulan TFG form pengisian sama petunjuk pengisian form

    Balas

  3. pak klo baru lulus sertifikasi thn 2012 ini dan sertifikat nya belum saya terima. apa harus di masukkan ke form usulan TPP 2013 ?? thanx b4

    Balas

  4. Posted by Mohamad on Oktober 9, 2012 at 10:21 am

    Pendataan Tunjangan tahun 2013 ini apa hanya untuk SMP & SMA saja ?, Untuk SD apa ada pendataan lagi ?

    Balas

  5. Assalamu’alaikum Wr.Wb Mas arif, mohon info .apakah pengisian data untuk semua guru dan karyawan? karena di tempat kami belum semua guru dan karyawan punya nuptk.atas jawabannya di ucapkan terimakasih.

    Balas

  6. Posted by henny setiawan on Oktober 11, 2012 at 1:13 am

    Alhamdulillah, pendataan TFG tahun 2013 tuk SMK sudah mulai qt siapkan. mau tanya?? sampai hari ini TFG tuk 2012, sy belum nrima alias di rekening MANDIRI belom masuk??? Padahal kami sdh laporkan ke dispendik kab. Gresik ttg foto copy rekening yg biasa qt pakek tuk TFG?? mhn penjelasannya. trims

    Balas

  7. Pendataan TPP dan TFG 2013 semua guru atau yang hanya sertifikasi di sekolah induk saja?

    Balas

  8. Posted by Achmad Bashori on Oktober 14, 2012 at 8:03 am

    mau tanya utk GTT di sekolah negeri bisa ikut ? kemarin kami udah dpt TFG yang bank BRI simpedes.

    Balas

  9. Posted by ahmad on Oktober 14, 2012 at 1:45 pm

    TFG yang usulan tahun 2012 kok banyak yang gak keluar? mohon penjelasannya….

    Balas

    • usulan TFG tahun 2012 sudah kami kirim ke Kemendikbud melalui DIspendik Provinsi Jatim.
      kami sendiri tidak tahu alasan yg jelas mengenai perangkingannya, yang pasti jawaban dari provinsi/pusat banyak yg tdk keluar SK Kemendikbud karena KUOTA terbatas.

      Balas

  10. Posted by bashori on Oktober 15, 2012 at 3:13 am

    untuk guru GTT negeri, apakah bisa ikut diusulkan ?

    Balas

  11. Posted by Dadangyu@yahoo.com on Oktober 16, 2012 at 10:28 am

    Bagaimanakah nasib Tenaga Kependidikan (Tenaga Andimistrasi / TU yang ada di Pendidikan Menengah) apakah bisa mendapatkan tunjangan juga..? mohon penjelasannya!! dan sblumnya trims.

    Balas

    • Hehehe… sementara sampai saat ini belum ada kabar tentang Tunjangan untuk Tenaga Andimistrasi / TU Sekolah.
      Yang sabar aja yaa.. saya sendiri yang nangani TPP dan TFG juga tidak ada Tunjangannya.

      Balas

  12. [...] SMK atau SMK Guru yang sertifikasi 2006 sampai yang lulus 2012 ini mengisi format pdf yang ada di http://4lh4kim.wordpress.com/2012/10/06/pendataan-tunjangan-dikmen-2013/, itu juga termasuk guru yang memenuhi syarat untuk menerima TFG, dan terakhir rekap dikumpulkan [...]

    Balas

  13. Posted by zamroni on Oktober 18, 2012 at 4:47 am

    assalamu’alaikum.
    pak mohon tanya… untuk rekeningnya pakek bank apa? mohon maaf terima kasih.

    Balas

  14. Posted by aat on Oktober 19, 2012 at 9:44 am

    untuk berkasnya perorang rangkap 3, berkasnya jadi 3 map, atau berkasnya jadi 1 map pak ?!

    Balas

  15. Posted by Kosmas on Oktober 22, 2012 at 3:05 am

    Terima kasih atas infrmasinya.
    Mohon bantuan juga, informasi Data Tunjangan Jenjang Pendidikan Dasar 2013. Kami di Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur belum mendapatkan formulir untuk Jenjang pendidikan Dasar 2013.
    Terima kasih.
    Salam

    Kosmas

    Balas

    • Informasi yg kami terima utk jenjang DIKDAS (SD dan SMP) sementara cukup menyelesaikan aplikasi DAPODIK sampai 100%.
      dari data tsb. akan dipakai utk penerbitan SK semua TUNJANGAN.

      Balas

  16. Untuk pengiriman data Pdf Via Email. itu dilakukan perindividu atau dalam satu folder atas nama lembaga?

    Mohon petunjuk. terima kasih

    Balas

  17. pendataan tunjangan dikmen 2013 untuk driyorejo kog blm diinformasikan ke. lembaga2 /sd ? kita taunya dari blog panjenengan lo pak.. kata t u kita tunggu perintah dari u p t. gimana apa ga terlambat nanti…
    ….

    Balas

    • mohon utk sering2 aktif liat BLOG ini utk update semua informasi mengenai tunjangan di Dispendik Kab. Gresik
      utk pendataan tunjangan DIKMEN terakhir tgl 31 okt. 2012

      utk petunjuknya silahkan dibaca dipojok kiri bawah.

      Balas

  18. bagaimana mengetahui data sudah diterima ato belum soalnya saya udah REG NUPTK ke nomer yang tertera, tapi tak ada balasan,
    apa memang seperti itu pak, mohon pencerahan

    Balas

    • Sepertinya begitu soalnya kami sendiri tidak tahu pasti.
      yang pasti semua data sdh diemail dan statusnya sukses.

      trus hasil print out form, soft copy dan rekap Excel dikirim ke Dispendik Kabupaten

      Balas

  19. Posted by jumanik on Oktober 29, 2012 at 1:15 am

    jika sudah terkirim lewat email ada kesalahan data bagaimana?

    Balas

  20. Posted by juhardi hanafi on Oktober 31, 2012 at 6:29 am

    saya mau kirimkan data untuk tunjangan fungsional, bgm caranya ya

    Balas

  21. mas arif yg sabar ya, kalau nge cek data inpassing yg terkirim itu udah beres apa belum itu dimana ? temenku udah banyak yg terima SK, he he he aku belum, sabar ya ( itu kan jawabnya )

    Balas

  22. Posted by yudit on November 2, 2012 at 9:40 am

    pilihan jenjang smp ga ada yah?

    Balas

  23. Posted by agus on November 5, 2012 at 12:41 pm

    Saya sdh sertifikasi thn 2008, SK inpassing bln JUNI 2010, dan saya belum menerima dana inpassing tahun 2010 s/d 2011, tetapi dana inpassing tahun 2012 saya terima bln Agustus 2012. Kalau mau di lacak apakah saya harus mencari ahlinya pelacak dulu? hehehehe

    Balas

    • Memang prosedurnya saat SK impassing turun ada tembnusan ke Direktur P2TK PAUD / P2TK DIKDAS / P2TK DIKMEN (sesuai jenjangnya)
      akan tetapi ada beberapa kasus masing2 jenjang tsb. tdk terima shg menyebabkan SKTPP masih blm ada GOLONGANnya.
      utk kasus spt itu, guru yg sdh menerima SK Inpassing hrsnya laporan ke dinas pendd. kabupaten/kota agar dibuatkan pengantar utk laporan ke P2TK (Kemendikbud) bahwa ybs. sudah inpass.
      sehingga SKTPnya berubah yg sdh ada Golongan sesuai SK Inpassing.

      Balas

  24. Posted by Nur Hadi on November 6, 2012 at 12:38 am

    untuk pendataan TPP SD Kec. Sidayu kok adem ayem saja, apa di Kec. lain juga belum ada info. Untuk penetapan TPP SD diambil dari data apa Pak?

    Balas

    • Mohon maaf.. saya tdk begitu mengerti maksud saudara, dan makasud dari berkirim tulisan itu apa ??
      krn Blog ini dikhususkan utk informasi tentang Tunjangan Guru di Kabupaten Gresik.

      Balas

  25. Mohon maaf mas. Apakah aplikasi DAPODIK yang untuk SD itu yang kemaren dulu pendataan ditulis tangan dan dimasukkan ke komputer oleh staf TU SD masing-masing itu dan di serahkan ke UPTD mas?? atau ada lagi pendataan yang baru. Atau dari mana kita bisa tahu kalau data DAPODIK kita sudah masuk 100% selesai atau belum. Dan bagaimana menyelesaikannya atau memasukkan datanya bagi yang belum fix datanya??? mohon informasinya panjenengan mas Arif engge. Matur sembah nuwun. Atin

    Balas

    • mohon maaf… saya sendiri tdk tahu teknisnya DAPODIK
      yang pasti utk jenjang DIKDAS (SD dan SMP) semua tunjangan akan memakai data tsb.
      jadi mohon ditanyakan ke staf TU yg memahami aplilasi tsb. apakah data jenengan sdh diEntry dg Benar dan berhasil.

      Balas

  26. Maaf Pak, untuk yg lulus plpg th 2012 khususnya TK, kok blom ada informasi lanjutan ya? mohon infrmsny y Pak..(meskipun ini bukan porsi njenengan untuk menyampaikan), tp kami sangat berterima kasih klo njenengan mau berbagi infrms dg kami.

    Balas

    • utk lulusan PLPG tahun 2012, rencana pemberkasan bln januari 2013.
      mohon disiapkan saja berkasnya.

      trims

      Balas

      • apa saja yang di persiapkan untuk pemberkasan lulusan sertifikasi 2012 pak?

      • kurang lebih berkasnya seperti dibawah ini, pastinya nanti ada surat resmi dari Dinas Pendidikan Kab. :

        1. Fotokopi Sertifikat Pendidik;
        2. Fotokopi SK Pangkat terakhir (bagi PNS);
        3. Fotokopi Daftar Gaji per Desember 2012 (bagi PNS);
        4. Fotokopi SK inpassing bagi guru bukan PNS (jika sudah memiliki);
        5. Fotokopi SK terakhir tentang beban mengajar minimal 24 jam tatap muka per minggu (Semester I dan II);
        6. Fotokopi nomor rekening Bank atas nama guru yang bersangkutan; dan
        7. Fotokopi NPWP.

  27. saya mau tanya tentang tunjangan fungsional GTT yang 6 bulan kok blm kluar ya…. apakah memang ndak kluar ? trimakasih

    Balas

  28. Posted by Rara on Januari 3, 2013 at 4:07 am

    pak.. TFG tuk GTT kabupaten malang tahun 2013 kapan ya cairnya..

    Balas

  29. Di Kota Batu ada aturan bahwa yg sudah mendapatkan TPP tidak berhak mendapatkan TFG, tapi aturan itu hanya berlaku bagi non PNS yg sudah sertifikasi sementara yg PNS (sertifikasi atau belum) tetap dapat TFG + TLP.
    ini menurut Bapak Gimana ?

    Balas

    • salah satu syarat utk mendapatkan TFG adalah Guru bukan pegawai negeri sipil (GBPNS) pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat yang dibuktikan dengan Surat Keputusan yang diterbitkan oleh penyelenggara pendidikan;
      dan salah satu yg tidak berhak mendapatkan TFG adalah Guru yg sudah LULUS SERTIFIKASI

      Balas

  30. Posted by evariani on Januari 26, 2013 at 2:23 pm

    bagaimana cara memastikan berkas mutasi TPP yang disertai surat pengantar dari disdik yang dikirim secara pribadi sudah diproses dan TPP untuk 2013 sudah pindah ke instansi baru, sedangkan pengiriman verifikasi data online untuk oktober 2012 yang lalu terlambat dan ditolak sistem.

    Balas

  31. AS.ALKM MAS MINTATOLONG INFORMASI KEJELASAN DATA DAPODIK PENGAWAS SEKOLAH APA SUDAH BISA DIKIRIM ATAU BELUM KARENA BAYAK TEMAN YANG TANYA TENTANG ITU KARENA HAWATIR TIDAK MENERIMA TUNGJANGAN SERRTIFIKASI TH 2013 SANGAT PENTING UT DIBALAS TERIMAKASIH DARI H.BAHAR PENGAWAS SEKOLAH KAB.SOPPENG

    Balas

  32. Posted by trieanadewi on Januari 29, 2013 at 8:13 am

    pak\ bagi guru sma yang belum mengisi data tpp gimana apa ada pendataan ulang. soalnya info pendataan kemaren tidak sampai ke kita

    Balas

  33. Posted by cacang ruswandi on Februari 2, 2013 at 2:18 am

    Apakah Untuk PTT SD Negeri dapat tunjangan TFG??? atau tunjangan apa yang dapatnya?

    Balas

  34. Posted by khamidatul khoeriyah on Februari 5, 2013 at 8:52 am

    Mohon penjelasan yang harus mengisi form pendataan ini. kami tidak mendapatkan informasi yang jelas karena akses internet lambat. minta dikirim aplikasinya. Atas bantuanya disampaikan terima kasih.

    Balas

  35. Posted by Mohamad on Februari 7, 2013 at 3:49 am

    Kapan ada pendaftaran nama usulan Calon Penerima Tunjngan Fungsional Guru Non PNS tahun 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar ?

    Balas

  36. Posted by Mohamad on Februari 7, 2013 at 2:13 pm

    Mas Arif saya lulus PLPG tahun 2011, pingin tanya tentang inpassing
    1. kapan ada pendaftaran Inpassing untuk guru-guru SD ?
    2. Bagaimana persyaratan untuk mendapatkan SK Inpassing ?
    3. Bagaimana prosedur / cara-cara yang harus saya lakukan ?

    Makasih mas atas bantuannya. . . . . .

    Balas

  37. Posted by linda on Februari 7, 2013 at 9:50 pm

    apakah nuptk dari sekolah negri bisa dipakai untuk sertifikasi di sekolah swasta

    Balas

  38. Posted by linda on Februari 7, 2013 at 9:52 pm

    apakah nuptk dari sekolah negri bisa di gunakan untuk ikut sertifikasi di sekolah swasta

    Balas

  39. pada saat pengisian formulir data guru untuk mendapatkan berbagai tunjangan, terjadi kesalahan penulisan nip. bagaimana cara memperbaikinya??

    Balas

  40. ternyata setelah saya baca lagi, banyak sekali terjadi kesalahan pengetikkan terhadap data saya, termasuk nomer rekening, waduh..bagaimana ini pak..??

    Balas

  41. pada saat pengisian formulir data guru untuk mendapatkan berbagai tunjangan, terjadi kesalahan penulisan nip. bagaimana cara memperbaikinya??ternyata setelah saya baca lagi, banyak sekali terjadi kesalahan pengetikkan terhadap data saya, termasuk nomer rekening, waduh..bagaimana ini pak..??

    Balas

  42. Posted by desi harisa on Februari 25, 2013 at 4:26 am

    saya guru smp diswasta ,setiap semesternya kami mengirim berkas untuk tunjangan fungsional tapi kenapa tidak pernah dapat ya mas, dan untuk tahun 2013 ini katanya kami sudah terlambat untuk pendaftaran tunjangan fungsional.apakah pengiriman data melalui dinas atau online?

    Balas

  43. Posted by desi harisa on Februari 25, 2013 at 5:01 am

    oh ya mas saya lupa, tanggal berapa TFG berakhir?

    Balas

    • utk tahap I sdh ditutup, mhn dicek lagi datanya di dapodik jika msh ada yg salah silahkan diperbaiki dan dikirim ke server.
      nanti klo tahap II dibuka spy bisa diusulkan

      Balas

  44. Posted by reni on Februari 27, 2013 at 12:34 pm

    pak…saya non pns serttifikasi disekolah negeri apakah msh bisa menerima tunjangan profesi tanpa sk dari walikota atau yayasan , krn yg saya punya hanya sk pengangkatan dari kepala sekolah .

    Balas

  45. Posted by reni on Februari 27, 2013 at 12:38 pm

    pak.. saya mau tanya perpindahan sertifikasi dari sekolah dasar kesekolah menegah atas bisa dilakukan?karena saya mengajar bidang studi yg sesuai dgn sertifikasi saya

    Balas

    • klo sertifikasi bidang study bisa mutasi ke lembaga SMP/SMA/SMK swasta, itupun statusnya harus GTY.
      apabila di sertifikatnya Guru kelas harus mencari lembaga SD swasta

      Balas

  46. Posted by sumartono on Maret 1, 2013 at 1:49 am

    Assalamu’alaikum …. Saya Sumartono salah satu guru SMK di Nusa tenggara barat, kira-kira kapan data guru-guru yang dapat tunjangan fungsional ini.. terimakasih atas informasinya

    Balas

  47. Posted by Mujib on Maret 4, 2013 at 3:06 am

    mengapa setelah berjalan enam tahun baru ada penertiban/pendisiplinan aturan terkait pemberian TPP bagi guru? seandainya mulai awal aturan itu dijalankan dengan disiplin/tertib barangkali tidak akan ada keresahan di kalangan guru seperti sekarang ini!!

    Balas

  48. Posted by Lilik Mudarsih on Maret 6, 2013 at 3:32 am

    Pak..saya guru SMP di Lumajang dg sertifikasi Ekonomi (Umum, Koperasi,Akuntansi) dan saat ini mengajar IPs Ekonomi 6 Jam dan Pembukuan.18 jam. Tetapi setelah verifikasi data Total jam mengajar yang sesuai hanya 6 jam. Sehingga JJM sesuai kurang. karena JJM Linier hanya 6 jam. Apakah hal ini berpengaruh terhadap TPP saya? Mohon penjelasan.

    Balas

  49. Posted by Lilik on Maret 7, 2013 at 1:28 pm

    Apakah Jumlah Jam mengajar harus linier semua 24 jam? di format mata pelajaran pembukuan kok g muncul ya mas..akhirnya sama operator dimasukkan mengajar mata pelajaran lainnya..Mohon solusinya..Trims

    Balas

    • iya, jam mengajar hrs sesuai/linier dg bidang study yg ada di sertifikat.
      apabila tdk ada di dapodik silahkan konsultasi ke penenggungjawab Dapodik

      Balas

      • Posted by Lilik on Maret 12, 2013 at 11:12 am

        Sertifikat saya Ekonomi (Umum,akuntansi,koperasi) saya mengajar pembukuan. Termasuk linier atau tidak? Penanggung jawab dapodik di Kabupaten siapa? Trims

  50. Posted by poster by 4lh4kim on Maret 10, 2013 at 3:15 pm

    pak thn 2013 sdh ada pendaftaran inpasing apa blm kapan dong ?

    Balas

  51. Posted by beriman on Maret 14, 2013 at 4:59 pm

    Pak..saya ini sudah lulus sertifikasi pada tahun 2011, sehingga tahun 2012 saya terima dana sertifikasinya di kabupaten tempat saya tugas sebelumnya. Nah, Awal tahun 2012 sampai skr saya sudah mutasi ke Kota. Saya tanya: apa syarat yang saya lengkapi supaya dana sertifikasiku di tahun 2013 bisa saya terima di Kota tempat tugas saya saat ini sampai seterusnya,,? Trus, apakah Dinas Pendidikan Kota masih sempat mengusulkannya di Bulan maret ini? mohon penjelasannya.

    Balas

    • silahkan dibaca postingan kami mengenai mutasi TPP, apabila berkas sdh lengkap silahkan dikirim ke Dinas Pendidikan Kab./Kota saat ini.

      Balas

  52. Posted by achmad juwaendi on Maret 19, 2013 at 12:36 pm

    Kenapa TU SD ga ada tunjanganya ? padahal TU SD sangat berpengaruh,apalagi semakin kemari semakin bertambah Pagawean na.!!!

    Balas

  53. Posted by tensi hawani on Maret 31, 2013 at 2:30 pm

    bagaimana kalau mengajar bukan mata pelajaran yang ada disertifikat, apakah diakui dan bisa memperoleh tunjangan?

    Balas

  54. Posted by zamroni on April 2, 2013 at 5:47 am

    semua TPP ditujukan kepada guru dkk, tp untuk tenaga kependidikan seperti TU dkk kapan dapat diberikan tunjangan seperti TPP pak? sama-sama kerjanya lo pak?

    Balas

    • memang sampe saat ini pemerintah baru memprioritas tenaga fungsional.
      utk tenaga struktural yg sabar aja yaa…
      kami yg meenangani tunjangan guru sebenarnya juga kepingin dpt tunjangan spt mereka.

      Balas

  55. saya PNS di salah satu SMP, dan saya mempunyai jam tambahan mengajar di SMA.; Bagaimana cara mengetahui bahwa jam tambahan tersebut sudah masuk ke dapodik.

    Balas

    • sementara dapodik adalah khusus utk SD dan SMP, apabila ada guru menambah jam diluar SD dan SMP
      silahkan mengirimkan berkas SK Pembagian Jam Mengajar yg sdh dilegalisisr Kepala Sekolah.
      dg catatan Bidang study linnier dg sertifikat pendidik yg dimilikinya.

      Balas

  56. Posted by Ulda on April 3, 2013 at 4:04 pm

    Pak sy mau tanya,, Induk sy di SMK tetapi sy terjaring sertifikasi di smp thn 2012, bagaimana caranya sy mutasi sekolah induk pindah dari smk ke smp?

    Balas

  57. Posted by Ulda on April 3, 2013 at 4:05 pm

    Dan bisakan sy mutasi sertifikasi dari smp ke smk karena induk sekolah sy di smk? mohon jwbnnya trimaksh

    Balas

  58. sampai kapan data yg tidak valid bisa dibetulkan ….??

    Balas

  59. seandainya sudah betul bisakah mendapatkan sk tunjanganprofesinya,,,,,?

    Balas

  60. perbaikan data sampai kapan….? apakah kalau sudah d,perbaiki tunjangan profesinya akan keluar dan di sk kan…?

    Balas

  61. apakah untuk tahap sekarang masih bisa diperbaiki…?

    Balas

  62. tahap 2 nya kapan …? makasih….

    Balas

  63. Posted by budiardi on April 16, 2013 at 1:20 am

    Pak…mau tanya,…untuk status inpassing direktorat apa dah dibuka,klo dah link nya apa ? saya sertifikasi tahun2009 ,tmen tahun 2010 aja dah keluar , saya mau cek status inpassing ?

    Balas

  64. Posted by tajjalli rachman on April 16, 2013 at 1:16 pm

    pa, saya mau tanya kl untuk cek
    nama-nama penerima tunjangan non PNS untuk daerah Barito Utara bagaimn?

    Balas

  65. Posted by gty on April 18, 2013 at 3:23 am

    pak mau tanya..saya guru SDLB (sekolah dasar luar biasa), sertifikasi kode 800 (guru kelas SDLB)tapi mengajar juga di SMALB (Sekolah Menengah Atas Luar Biasa)bagaimana agar tambahan mengajar saya muncul di dapodik?

    Balas

    • klo lembaga sekolah diluar dikdas silahkan kirim berkas SK pembagian jam mengajar (legalisir) dan sertifikat pendidik ke dispendik kab. (bag.Kepegawaian)

      Balas

  66. Posted by mahyudanil azmi on April 24, 2013 at 3:56 am

    kok belum ada info pembayaran tunjangan sertifikasi 2013 untuk smk

    Balas

  67. Pak saya ngajar di SMK &sertifikasi 2012.gimana cara pindah sertifikasi di SMK tempat yang lain.tolong jawabannya..

    Balas

  68. Posted by atmim fitri on April 30, 2013 at 9:17 pm

    Sy mau tnya pd thn 2008 sy udah pnya nuptk namun setelah lacak di sergur kok data sy tdk ada?
    Mohon bantuan sy hrs bgmn utk memperbaikinya..
    Krn sy dengar bantuan dptnya dr data itu.
    Terima kasih

    Balas

  69. Posted by Heri on Mei 3, 2013 at 6:02 am

    tanya Pak, berapakah JJM KTSP maksimal dalam 1 rombel per minggu di SMP apakah ada ketentuannya ?

    Balas

  70. Posted by Yuni on Mei 7, 2013 at 12:39 am

    tanya pak,,,,,Mengapa pengusulan TF non PNS 2013 tidak di publikasikan melalui instansi yang terkait, yang akhirnya merugikan banyak pihak,!!!

    Balas

    • Sosialisasi Dapodik sdh dilaksanakan pd thn 2011, disitu sdh dijelaskan bahwa Data dapodik akan mempengaruhi semua tunjangan dari Pusat.
      trus kami mengingatkan kembali pd tgl. 26 Nopember 2012 (Pendataan DIKDAS (SD dan SMP) Tahun 2013) sampai2 Brosur petunjuknya kami tampilkan juga.

      Balas

  71. Posted by Yuni on Mei 7, 2013 at 4:18 am

    Satu lg pak,, tanya,,saya 2012 dapat Tunjangan Fusional namun dalam pelaporan dapodik sekolah saya dalam mengirim ada keterlambatan, apakah saya masih bisa mendapatkan TF 2013 ,,,Terimakasih !!!!

    Balas

    • sepertinya sdh tdk ada harapan lagi bagi yg terlambat mengirim data dapodik krn usulan TFG sdh ditutup tgl. 18 Maret 2013

      Balas

  72. Posted by guru tk sangkapura bawean on Mei 16, 2013 at 2:04 am

    kenapa pak TPP untuk guru tk hususnya guru swasta d pulau bawean kok belum cair???
    kiraa2 kapan cair???berhubung honor honor guru d pulau bawean hanya 100 rb/bulan

    Balas

    • sabaar…
      utk TK memang blm cair, sampe saat ini kami di DInas blm terima SKTP utk Guru TK Non PNS dari Pusat.
      nanti klo ada data akan kami tampilkan di Blog ini.

      Balas

  73. Posted by Yuni on Mei 16, 2013 at 5:08 am

    Tanya pak,,,ternyata laporan dapodik sekolah saya sudah dikirim dr desember 2012, tetapi jam mengajarnya bru d perbaiki pd bln april kmrn, apa saya masih bsa dpt TF??? terimakasih .

    Balas

  74. Posted by sukma on Mei 20, 2013 at 7:46 am

    mas mohon info untuk melihat link sk tpp ( dikmen )secara nasional web/url apa ya saya di surabaya

    Balas

  75. Saya mohon dikirimkan rekap guru smk yg akan menerima tpp 2013

    Balas

  76. Posted by yuen on Mei 27, 2013 at 4:27 am

    Saya gtt di sekolah negeri yang sudah lulus sertifikasi th. 2007. Akibat dapodik jam mengajar berkurang = honor berkurang juga = tunjangan profesi pun tidak bisa cair… bagaimana dengan kesejahteraan guru tidak tetap ???

    Balas

  77. Posted by sumartono on Juni 3, 2013 at 4:22 am

    saya salah seorang guru yang mengajar di dua tempat, salah satunya di SMK NEGERI dan satunya lagi di MADRASAH SWASTA,,, yang saya tanyakan, apakah saya berhak unutk mengisi FORM PENDATAAN TUNJANGAN INI atau tidak,, dan kebetulan juga saya sudah tersertifikasi di Madrasah SWASTA tersebut… mohon penjelasnnya pak. terima kasih.

    Balas

  78. Saya guru sma di kabupaten kutai kartanegara lulus sertifikasi tahun 2011 dan telah menerima tunjangan sertifikasi tahun 2112 secara utuh…….kog sampai sekarang kami belum menerima sk penerima tunjangan profesi tahun 2013……..sementara kota samarinda sudah menerima tunjangan untuk triwulan pertama tahun 2013…….mohon kami diberi pemahaman !!!

    Balas

  79. Posted by Uut on Juli 26, 2013 at 3:14 pm

    Sy gtt dismk,thn 2012 sy dpt TF.. n Thn 2012 sy n tmn2 sdh mengmplkn data/brks2 untk prsyrtn didinas kab.pasuruan.. Tp smpe skrg kmrn sy tnyakn kdinas TF untk Gtt smk blm ada kbr,trus bgmn?kr2 apakh sy n tmn2 yg sdh mgmplkn data thn kmrn akn dpt TF dithn 2013 ini,n kpn kmi bs mndpt kbr ttg TF gtt smpk thn 2013?apa pncairny serentak dsmua smk diwil lain?mhn jwbny,trima kasih

    Balas

  80. Posted by juniman ansori on Agustus 17, 2013 at 11:30 am

    kira2 kpan cair uang tunjangan ini pak……

    Balas

  81. Posted by ni gusti ayu k. karirahayu on Agustus 20, 2013 at 7:13 pm

    sAYA PU NAMA SU ADA DI SK pENRM tUNJ TERPENCIL KOK UANGNYA SMPAI SAAT INI BLOM CAIR. SEMENTARA TMAN2 SU CAIR TAHAP 2 . GMN NIH?????

    Balas

  82. situs resminya dong

    Balas

  83. pak mohon solusi ni..
    pada data dana reba honor TFG sudah keluar tapi di cek pada rekening kok belum masuk. kenapa ya pak…

    Balas

  84. Posted by syafrizal on September 28, 2013 at 3:10 pm

    mengapa tunjangan yang kedua tuk kami dari guru SD kab.Bengkalis yang keluar dari Bank Mandiri cabang Pakning belum cair juga pada hal tuk kodya Dumai mereka yang kedua kalinya sudah keluar.

    Balas

  85. Posted by fitriah on Oktober 1, 2013 at 4:22 am

    ada 3 orang PTK Dikmen Kab. Aceh Jaya (2 Guru SMA dan 1 Pengawas SMA/SMK) sampai tgl 1 Oktober 2013 SKTP nya belum terbit.. Dimana kendalanya?

    Balas

  86. Posted by dedi on Oktober 4, 2013 at 4:01 am

    untuk jenjang SD kapan?

    Balas

  87. Posted by ni nyoman ardiani on Oktober 21, 2013 at 11:15 am

    sy GTY SMP DI DENPSR BALI UTK TUNJANGAN ke 2 lom kluar sy lulus serttifikasi thn 2012 mhn informasi

    Balas

  88. Ass,… maf pak atau ibuk, saya mengajar di di SMK. SD. DAN PENGELOLA PAUD
    Saya saya belum perna dapat tunjangan , kira2 gimana biar saya bisa dapat, tolong caranya bagaimana, di kirim ke alamat Email saya :fransarba@yahoo.co.id
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih….. wass…

    Balas

  89. Posted by SITI SUSI LESTARI on Desember 2, 2013 at 4:02 am

    Pak kami dari smk swasta di cek sk.dirjen tunjagan fungsional nama n nuptk kita ada tapi dicek di bank BNI UANG GA ada dan teman kami yng sama -sama diusulkan uang sudah keluar di bank BRI DAN SUDAH KELUAR 3 KALI GMN INI PAK MOHON PENJELASAN..??

    Balas

  90. Posted by Siti susi lestari on Desember 3, 2013 at 3:24 am

    Sya sudah cek.no rek dan masih valid tapi uangnya ga ada pak..skr mw nanya kedinas mana Prop. apa kabupaten..?

    Balas

  91. Posted by SITI SUSI LESTARI on Desember 6, 2013 at 12:53 am

    Pak kalo sudah lapor ke Dinas kab. kira2 ada harapan keluar g?

    Balas

  92. Posted by arja cileham on Februari 2, 2014 at 8:31 am

    cara mendaftar sertifikasi di dikmen gimana caranya?
    tolong penjelasannya. pak…

    Balas

  93. Posted by ahmad on Mei 26, 2014 at 3:48 pm

    saya sertifikasi ekonomi dari sma terus pindah tugas sebagai kepala sekolah di smp,apakah bisa keluar sk dirjen

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: