Data Pencairan TFG Jenjang PAUD (TK), DIKDAS (SD/SMP) dan DIKMEN (SMA/SMK)

INFO TAMBAHAN :

Bagi guru yg namanya tercantum di file BANK MANDIRI, tetapi no. rekeningnya TUTUP atau tdk terdaftar di Bank.

Mohon agar segera melaporkan fotocopy rekening BANK MANDIRI yg masih aktif ke Dispendik Kabupaten, apabila blm punya supaya buka rekening baru.

 

 

Berikut kami sampaikan Data Pencairan TFG utk semua  Jenjang,  PAUD (TK), DIKDAS (SD/SMP) dan DIKMEN (SMA/SMK)

Bagi namanya tercantum didaftar, tetapi nomor rekeningnya baru agar mengurus pengambilan buku tabungan pada bank terkait dengan membawa berkas lengkap.

adapun persyaratan berkasnya al. :

  1.  KTP
  2.  SK Guru
  3.  Surat keterengan aktif mengajar dari Kepala Sekolah.

Download disini :

Demikian informasinya,

Trims

About these ads

128 responses to this post.

  1. Mas, mohon tanya. ini TFG keluarnya pada rekening bank BRI dan bukan di bank Mandiri. Itu berarti rekening baru mas.

    Mohon tanya saya berada di wilayah Duduksampeyan, itu berarit saya harus mengambil buku tabungan di bank BRI mana mas yang menangani TFG ini? Terima kasih dan mohon informasi dari anda.

    Hormat saya
    Atin

    Balas

  2. Posted by a'an on Agustus 17, 2012 at 12:01 am

    mas,mau tanya bagaimana cara mendownload TFG DIKDAS agar bisa terbaca tulisannya terima kasih.

    Balas

    • Posted by Icha on September 9, 2012 at 3:46 am

      kasusnya pernah saya alami ketika saya mendownloadkan teman saya juga tidak terbaca. Nah supaya bisa dibaca download di komputer yang telah dilengkapi program pdf. Selamat mncoba

      Balas

  3. Posted by rahayu try lestari on Agustus 17, 2012 at 3:42 am

    mas mohon maaf sebelumnya,nama saya kok tidak ada didaftar,padahal pengajuan saya sudah setor, dan nama saya uda terdaftar dipusat. rahayu try lestari instansi sdn kandangan cerme

    Balas

  4. Okay mas, Makacih banyak ya!! Met menjalankan Ibadah puasa dan Met Lebaran “Minal ‘Aidin wal-Faizin”, Mohon maaf lahir dan batin”.

    Balas

    • Posted by a'an on Agustus 17, 2012 at 5:24 am

      mbak atin cara melihat tfg kita keluar/cair itu gimana sih, trim

      Balas

      • Pertama di download dulu mas, tinggal klik aja
        •TFG DIKDAS Triwulan 1-2 atau
        •TFG PAUD Triwulan 1-2 atau
        •TFG DIKMEN Triwulan 1-2
        Pean masuk yang mana, setelah itu save as dan simpan file dikomputer, setelah itu pean buka aja, filenya dalam bentuk excel kok pak, jadi tinggal cari nama anda, selesai deh.

  5. Posted by rahayu try lestari on Agustus 17, 2012 at 4:57 am

    oh iya mas,mohon penjelasan dan atas dasar apa kok bisa sampai tidak keluar nana saya.
    hormat saya

    rahayu try lestari

    Balas

    • Semua usulan sdh kami kirim ke propinsi, selanjutnya diusulkan ke Jakarta (Kemendikbud)
      jadi pertanyaan ibu yg bisa jawab yach orang Pusat.

      Balas

  6. Posted by suendah on Agustus 17, 2012 at 10:34 pm

    teman saya, dulu meneriMA tfg sekarang kok ndak ada mas?

    Balas

  7. Posted by Sita on Agustus 18, 2012 at 3:31 am

    sebelumnya terima kasih mas infonya………..yg ditunggu2 akhirx cair juga.
    Tapi saya mau tny, sukwan di tempat saya ad 2 tapi yg satu skrg tdk dapat, kenapa ya mas?????

    Balas

  8. Posted by abit on Agustus 18, 2012 at 5:05 am

    Mas mau tanya nama saya kok gak ada,padalah masa kerja saya lebih lama dari teman saya?

    Balas

  9. Posted by bryan on Agustus 21, 2012 at 6:48 am

    as..namanya jauhari di sdn sungairujing 1 kok tidak ada di daftar ?

    Balas

  10. Posted by syahidin on Agustus 21, 2012 at 1:58 pm

    mas arif, disekolahan saya (SMP Ma’arif Al Karimi Dukun)hanya 4 orang guru yang dapat, sementara masih ada guru yang tidak dapat TFG, itu gmn proses pengajuannya mas?

    Balas

  11. Posted by sulikah on Agustus 21, 2012 at 10:24 pm

    Di sekolahku GTTnya ada 8 mas, tp yang dapat TFG hanya 1. gimana caranya agar bisa dapat lebih banyak? Terimakasih

    Balas

  12. Posted by may rusdiana sukmawaty on Agustus 22, 2012 at 3:13 pm

    maohon tanya mas…….,gimana kalo buku tabungan ku dan atm BRI ku da lama hilang,apa masih bisa di urus lagi mas.sedangkan no rekeningku aku sudah tidak hafal.mohon d jawab mas.terima kasih

    Balas

  13. Assalamualaikum…
    Ngaturaken wilujeng Ied Fitri 1433H. Nyuwun gunging pangapunten. Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking Gusti ingkang Maha Mirah. Amien…

    Mas Anton.. tuk TFG apa ada pengurangan kuota ta ? kok yang kami usulkan banyak yang gak keluar.

    Balas

  14. Posted by rahayu try lestari on Agustus 24, 2012 at 4:05 am

    nama saya rahayu try lestari, dari sdn kandangan cerme gresik, nama saya kok ga ada di daftar, tolong penjelasannya mas, padahal nama saya sudah ada dipusat, nuptk ada, nig juga ada, dan dari tahun 2006 saya dapat terus menerus kenapa kok sekarang tidak ada. kalau memang ada penghapusan atas dasar apa ! trus juga ada yang masih fresh kok bisa masuk dan dapat TFG. mohon maaf sebelumnya dan mohon penjelasannya terima kasih.

    Balas

  15. Posted by umi kholifah on Agustus 24, 2012 at 12:33 pm

    Mas saya umi kholifah gtt di smpn 1 duduksampeyan, mau tanya kenapa teman saya gtt sebanyak 3 orang satu sekolah tahun lalu dapat sekarang tidak dapat

    Balas

    • Mohon jangan menvonis thn ini tdk dapat…
      krn semua masih kami usahakan penerbitan SK TFG dari Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Provinsi jatim.
      Kami Mohon semua Pihak agar berDo’a semoga semua usulan bisa cair.

      Balas

      • menunggu dapat giliran tfg, ternyata tidak dapat, yang dapat malah yang baru dan jamnya paling sedikit. saya yang lama tidak dapat tfg.sejak dua/ tiga tahun yang lalu sampai sekarang. ( Evy musafaah, gtt smpn 1 Duduksampeyan

      • mungkin data dapodik sampeyan tdk valid shg tdk bisa diusulkan dlm usulan tfg pd bln maret 2013 ini krn seingat saya semua data yg memenuhi syarat sdh kami usulkan

  16. pengambilan buku tabungan mandiri di cabang mana? paling lambat kapan? untuk berkas SK mengajar itu dari awal sampai akhir atau akhir saja? asli atau fotocopy?

    Balas

    • coba dulu ke cabang terdekat, apabila tdk bisa silahkan langsung ke Bank Mandiri cab. Kartini Gresik.
      SK Guru yg dibawa adalah Foto Copy SK terakhir (legalisir) yg menyebutkan Sekolah/Lembaga sesuai di data pencairan.

      Balas

  17. ternyata dinas membuat datanya masih tidak falid. guru yang sudah keluar bahkan yang jadi PNS masih ada. sedangkan yang biasanya dapat malah tidak dapat. apa dinas sudah memvalidasi dengan benar datanya?

    Balas

    • Terima kasih atas masukannya.
      perlu diketahui, kami di Dispendik Kabupaten hanya mengusulkan semua usulan dari bawah (kami anggap data sdh Bersih dan Benar)
      krn prosedurnya adalah :
      1. Usulan dari Lembaga/Sekolah
      2. UPT Dinas Pendidikan Kecamatan memverifikasi dan merekap usulan dari masing2 lembaga/Sekolah
      3. Data Valid, kemudian dikirim ke DInas Kabupaten.
      4. Dinas Kabupaten merekap data dari seluruh UPTD kecamatan.
      5. Rekap Data kemudian dikirim ke Dinas Propinsi utk diusulkan ke Kemendikbud.

      Apabila masih ada data pencairan, tetapi ybs sebenarnya sudah tdk berhak.
      Mohon bantuannya utk diinformasikan ke Kami di Dinas Kab. agar segera kami laporkan utk diBATALKAN/DIBOLKIR.

      Demikian,
      tks’

      Balas

      • Posted by ria on Agustus 29, 2012 at 6:21 am

        maaf pak, mau ikutan tanya, saya guru mulai mengajar tahun 2003 dan belum pernah keluar TFG sama sekali, padahal saya mengajar dengan banyak jam bahkan sampai 29 jam melebihi 24 jam yaitu jam minimal untuk dapat TFG, dan perlu diketahui juga bahwa tahun lalu baru diusulkan sekolah itupun setelah bertanya pada waka kurikulum karena waka kurikulum merasa sudah mengusulkan dari dulu. sebenarnya bagaimana syarat untuk bisa mendapatkan TFG? mohon penjelasan untuk saya Ria alamat email jawatulen21@yahoo.com

      • silahkan dilaporkan dan diusulkan ke uptd kecamatan.

  18. Posted by Jamil on Agustus 26, 2012 at 1:28 pm

    Senyampang dalam suasana syawal”selamet IDUL FITRI mohon maaf lahir dan batin”……Pak…mohon penjelasan Mengapa tiap tahun penerima TFG selalu berubah.Contoh SDN 1 suwari kec.sangkapura…pada tahun-tahun sebelumnya…yang pernah menerima TFG sbb.1).Muh.Faqih 2).E.S Nazdriyah 3).Much.Rachmad…4.Syafruddin Hidayatullah..5),Karimah…..Tahun ini yang ada dalam daftar penerima TFG hanya ..MUH. FAQIH..mohon penjelasan…….Trims.

    Balas

  19. Posted by adiputra on Agustus 27, 2012 at 7:09 am

    daftar nominatif TFG kab. lamongan bisa dlihat dmn pak???

    Balas

  20. saya sangat kecewa , saya yang sudah 7 tahun mengajar pernah 2 kali tidak dapat dengan alasan pengurangan quota.oke saya terima, tapi mengapa yang masa kerjanya sedikit dan tu masuk dalam penerimaan tfg.pihak upt juga ga mau tau, kemana lagi saya harus mengadu guru yang gajinya cukup untuk beli bensin saja harus teraniaya,kalau uang 1.800.000 sudah bisa membutakan mata bagaimana dengan milyaran.saya mohon tindakannya dari dinas pendidikan untuk memverifikasi data lagi sebelum dana itu di cairkan.karena kami merasa tidak ada pendataan dari lembaga sekolah.terima kasih

    Balas

    • Mohon maaf.. kami di dinas kabupaten menerima data yg kami anggap sdh valid
      krn sebelumnya pihak upt sudah kita ingatkan bahwa semua terbentur dg kuota
      jadi pengusulan agar dirangking sesuai masa kerja dan usia.

      silahkan ibu menanyakan ke upt, apabila kurang puas silahkan langsung ke dinas kab.

      Balas

  21. Posted by suhartini on Agustus 27, 2012 at 8:18 am

    pak arif maaf mau tanya, kita kemarin kan sudah diajukan untuk mendapatkan TFG karena kuota masih ada, tapi sekarang kok tidak muncul ya nama-nama kita? mohon penjelasannya terima kasih

    Balas

  22. Posted by zainul arifin am on Agustus 27, 2012 at 11:50 pm

    pertama mohon maaf lahir bathin..
    kedua teman guru dari sdn sumengko duduksampeyan yang tahun-tahun lalu dapat terus sekarang tdk terdata di edaran tersebut, bagaimana mereka harus konfirmasi, mohon infonya agar kami selaku rekan
    bisa memberikan info yg lebih detail

    Balas

  23. mohon maaf sebelumnya,,,
    setelah kami cek di bank mandiri sesuai dengan petunjuk dari bapak !! ternyata pihak bank mandiri bilang bahwa untuk bank mandiri, jumlah digit rekeningnya cuma 13 digit sedangkan data dari bapak itu ada 14 digit, mohon solusinya ini pakai bank MANDIRI apa bank BRI

    Balas

  24. Data base penerima TFG tahun ini sudah fix ta? nama ubaidillah nuptk 3550760662200013 dari SMA AL MUNIROH UJUNGPANGKAH GRESIK kok tdk masuk data base penerima TFG tahun ini, trims…

    Balas

  25. Posted by ibanks on Agustus 28, 2012 at 4:39 am

    ma`af sebelumnya,,,mw tw informasina,,,pada tahun ajaran bru thn 2012 -2013 dari dinas ada usulan data NUPTK baru dan Mutasi NUPTK,,,lah sy dulunya datanya di kec Driyorejo trus saya pindah ke kec menganti.kpn data hasir revisi keluar?n apakah data yg dipakai data yg lama ato yg baru sehingga bnyak yg komplain tntg program TFG ini?mhon penjelasanya….

    Balas

  26. Posted by Khoiruddin on Agustus 28, 2012 at 10:16 am

    Minta Solusi Kemana Pak, disekolah kami ada 4 orang yg mestinya dapat TFG tapi ada cuma tiga, itu kami maklum gak apa-apa emang negara lagi bokek Hi…..hi…,cuma masalah nya yg satu orang itu namanya ngak ada disekolah kami yang namanya tercantum disitu, jadi gimana ini kira2 ngurusnya (yg salah nama itu dialihkan ke orang yg benar gitu pak) terimakasih

    Balas

    • data yg sudah ada, dananya tdk bisa dialihkan begitu saja krn semua sesuai SK TFG dari Kemendikbud.
      mohon dapat diinformasikan nama guru yg sdh tdk berhak dan nama guru yg blm tercantum di daftar pencairan.

      Balas

      • Posted by Khoiruddin on Agustus 30, 2012 at 4:10 am

        Saya dari Smp ma’arif Sumurber Panceng, Yg terdapat di daftar :
        66 Abdul Karim (disekolah kami Tidak ada yg bernama ini), 337 Enny Faridah, 778 KHOIRUDDIN nah sedangkan nama yg mestinya ada ERLIK FAUZIYAH begitu pak, terimakasih atas perhatiannnya.

      • Setelah dicek Kami usulanya sudah sesuai apa yg diusulkan UPTD.
        Apabila ada kesalahan silahkan ditanyakan langsung ke upt.

  27. Posted by efin on Agustus 29, 2012 at 12:43 am

    kenapa di tempatku mengajar SDN Kedanyang kok yang keluar justru yang masih masa kerja baru, sedangkan yg lama tdk dapat semua. kecewa saya sebagai guru yg mengajar 7 th, sedangkan yg baru 2 th dpat.

    Balas

  28. saya di smp al-muahajirin sdh 3 th tdk dpt TFG informasi yg saya dpt katanya diserobot sekolahan lain, trus ini gmn krn saya sdh kurang lebih 9 th mengajar

    Balas

  29. Posted by bashori on September 2, 2012 at 2:23 pm

    Maaf mau nanya…Guru Honorer/ GTT bisa ikut PLPG/sertifikasi tidak?

    Balas

  30. mas Arif mohon tanya, kalau saya mau ikut program PPG Mandiri apa bisa mas saya ingin mendapatkan sertifikat profesi saja, saya adalah guru sukwan yang sudah mengajar selama 7 tahun pendidikan saya S1 Teknik komputer. Kalau bisa dimana mendaftarnya dan syaratnya apa aja mas. Makasih banyak. hormat saya Atin

    Balas

  31. mas Arif mohon tanya, kalau saya mau ikut program PPG Mandiri apa bisa mas, saya ingin mendapatkan sertifikat profesi saja, karena dulu kita bisa mengikuti program akta 4, tetapi sekarang akta 4 kan sudah dihapuskan mas. Saya adalah guru sukwan yang sudah mengajar selama 7 tahun pendidikan saya S1 Teknik komputer. Kalau bisa dimana mendaftarnya dan syaratnya apa aja mas. Makasih banyak. hormat saya Atin

    Balas

  32. Posted by ria on September 6, 2012 at 5:18 am

    bagaimana mengetahui kalau nama guru tercantum di file bank mandiri? buka website apa atau langsung ke bank mandiri dan tanya? mhn dijawab dengan segera ya. tq banyak.

    Balas

  33. kalo namanya tidak masuk disitu apa kita bisa mengusulkan agar bisa mendapat TFG ?

    Balas

    • tidak perlu !!
      karena kami sudah punya semua data usulan tahun 2012
      dan sudah kami pilah2 mana yg blm SK TFG Kemendikbud.
      dari data tsb. akan kami usahakan kembali penerbitan SKnya.

      Balas

  34. Posted by mardiono on September 9, 2012 at 1:36 am

    maaf mas anton,untuk yg mendapat TFG mandiri kan sudah nyerahkan FC rekening mandiri.kira2 cairnya kapan ya???trims….

    Balas

    • Mohon maaf.. data dan berkas fotocopy rekening mandiri blm sempat saya kirim ke Dinas Pendidikan Propinsi Jatim.
      Jadi ditunggu aja..
      Bulan depan silahkan cek saldo, klo dananya blm masuk berarti masih proses.
      yg penting rekening yg dipake adalah rekening yg dilaporkan ke kami.

      Balas

  35. Posted by ABDUL on September 11, 2012 at 1:34 am

    Bpk. Al Hakim, untuk Tunjangan INSENTIF melalui bank JATIm itu kabarnya gimana ya? kok bisa tidak keluar?

    Balas

  36. Posted by budiman on September 16, 2012 at 3:44 am

    pak mau tanya dana bppdgs kapan cairnya kan sudah tanda tangan kwitansinya? trims

    Balas

  37. Posted by rinda1979 on September 23, 2012 at 12:20 pm

    Untuk data TFG Kab Malang bisa dilihat dimana ya mas

    Balas

  38. Posted by Ainur Rofiq on September 25, 2012 at 12:20 am

    Mas gimana TFG untuk yang dimandiri yang kemarin ada kesalahaan ?apakah sudah ada kejelasan kapan cairnya ?kami menunggu mas .

    Balas

    • data dan berkas sdh kami kirim ke dinas propinsi.
      ditunggu aja.. yg pasti dana akan masuk ke no.rekening yg dilaporkan ke dinas.
      awal bln depan silahkan cek saldo ke bank mandiri.
      apabila dana blm masuk berarti masih proses.

      Balas

      • Posted by mardiono on Oktober 3, 2012 at 9:56 am

        kira – kira kita cek sampai kapan mas???
        teman – teman sudah harap-harap cemas.
        soale yang BRI dan BNI sudah cair dari dulu

  39. Posted by suherman on Oktober 8, 2012 at 4:52 am

    TFG untuk SMA yang mandiri kpn dicairkan krn kita sudah berharap-harap cemas nih……!!!!!!

    Balas

    • Mohon maaf.. saya sendiri tdk tahu pasti tgl berapa..
      info dari dispendik provinsi cairnya bln Oktober ini.
      yang pasti nanti dana cair di norek. yg dikirim ke dinas kab.

      Balas

  40. Posted by yumi on Oktober 31, 2012 at 4:20 am

    maaf saya dari kota probolinggo, mau numpang nanya kira2 pencairan TFG untuk jenjang smk/sma atas rek mandiri bisa dilihat dimana ya.sebab sampai saat ini kami belum menerima informasi pencairannya

    Balas

  41. Posted by any on Oktober 31, 2012 at 11:08 pm

    masih belum cair ya mas… sudah ganti bulan..

    Balas

  42. Posted by amy on November 1, 2012 at 2:50 am

    sudah ganti bulan tapi saldo saya kok ga bertambah ya…

    Balas

  43. Posted by NURIPAN on November 1, 2012 at 12:23 pm

    mas, kok blm cair TFG nya???
    tolong ditanyakan ke propinsi ya mas, bln oktober udah habis

    Balas

  44. Posted by Hj. on November 2, 2012 at 7:11 am

    mas.TPP teman-teman saya di SMP 4 sudah cair.tapi punya saya kok belum cair.
    Apakah harus menunggu atau saya bertanya kemana?

    Thanks

    Balas

  45. maaf pak.. sudah ganti bulan tapi kok belum cair…

    Balas

  46. maaf pak, sdh mau ganti tahun kok belum jg masuk dananya?…

    Balas

    • Mohon maaf.. silahkan langsung ditanyakan ke Dinas pendidikan kab. Bangkalan krn kemarin semua Kab./Kota sdh diemail Dinas Pendidikan Prov.Jatim tentang Pencairan TPP tahap 4.

      Balas

      • yang saya tanyakan masalah TFG bukan TPP, padahal teman2 yg pencairan lewat BRI atau selain Bank Mandiri sudah cair semuanya.. yang lewat Mandiri kok belum cair juga…

  47. Saya kemarin tanggal 7 Des 2012 tanya ke Bank Mandiri Kartini, menyanyakan tentang pencairan TFG, oleh customer service saya di suruh menanyakan ke Dispendik Kab. Gresik, atau ke Mandiri Kertajaya Surabaya, karena selama tahun 2012 ini Bank Mandiri Kartini sudah tidak menerima pencairan TFG, mohon penjelasan tentang pencairan TFG, kapan pak???? ini sudah bulan desember 2012, trimakasih……

    Balas

  48. Posted by sunarsih on Desember 12, 2012 at 7:54 am

    ass,,, mau nama sy kok ngak ada dlm daftar penerimaan tfg guru paud sdngkn saya sebelumnya termasuk penerima tfg d bnk mandiri

    Balas

    • Data Pencairan TFG adalah beradasarkan SKTFG dari Kemendikbud.
      jadi penerima TFG tahun lalu belum tentu thn ini menerima lagi kalo tdk ada SK TFG.

      Balas

      • Posted by WIDODO on Desember 20, 2012 at 5:32 am

        maaf Pak, kalau boleh tahu, yang berhak mengeluarkan SKTFG itu dari lembaga mana pak…., sy jg salah satu orang yang tidak dapat pencairan TFG thn kmren dan sekarang pak..padahal TMT saya sejak 2004, sdngkan teman2 sy yang br tgs, kok malah cair. sy tanya di UPTD kok malah dimintai 50 % untuk bs dicairkan, yang ingin sy tanyakan, apa msh bs pak sy mengurus sendiri HAK sy ini pak dan dmana sy harus mengurusnya ….mohon penjelasannya Pak, terima kasih.

      • semua usulan dari bawah (dari sekolah dan UPT) sdh kami usulkan ke Pusa
        tetapi kami jg tdk tahu pasti proses perangkingannya seperti apa krn yg menerbitkan SKTFG dari Kemendikbud.
        memang thn ini total sekitar ada 600an, yg tdk di SK an.
        alasan yg pasti ada pengurangan Kuota.

  49. Mas, Mohon tanya kapan TFG tahap 2 untuk tahun 2012 akan cair mas, karena Desember akan segera lewat. mohon informasinya mas. Makasih banyak mas

    Balas

  50. Posted by andre on Desember 27, 2012 at 2:19 pm

    pak untuk tfg kq cair 900 kpn cair lagi pak

    Balas

  51. Posted by rahman on Desember 28, 2012 at 2:47 am

    sekedar informasi mas.. di kabupaten pamekasan TFG antara guru SD dan TK/PAUD yang diterimakan tidak sama, untuk yg SD diterima 9 bulan dengan nominal 2.700.000, per Desember 2012 sedangkan untuk TK/PAUD diterima 6 bulan… , trus untuk yang Guru SD yang 3 bulan lagi apa masih ada kemungkinan dicairkan lagi ya??? atau udah menguap…… , mohon share infox… terima kasih.

    Balas

    • tidak ada kata dana menguap krn dana TFG perbulannya 300rb
      jd setahun totalnya 3,6 juta.
      silahkan konfirmasi ke pihak bank apabila belum genap 3,6 jt

      Balas

  52. Posted by andre on Desember 30, 2012 at 11:47 am

    pak untuk tfg gresik sampai bulan desember 2012 apakah sudah cair semua pak

    Balas

  53. Ya mas untuk pencairan TFG tahap 2 dari BRI hanya cair untuk 3 bulan yakni sebesar 900.000. sedangkan sisanya yang 900.000 tidak jelas kapan akan cairnya. padahal biasanya pencairan pertama sebesar 1.800.000 untuk 6 bulan, begitu juga untuk yang tahap 2. ini BRI malah gak karuan gini mas. Dulu di Bank mandiri gak seperti ini. makasih mas

    Balas

  54. Posted by andre on Januari 1, 2013 at 2:01 pm

    untk uang tfg thn 2012 pa dananya udah kluarl smua rp3.600.000 blm pa hrs konfir ke bank

    Balas

  55. Posted by andre on Januari 2, 2013 at 11:47 am

    gmn pak

    Balas

  56. Posted by andre on Januari 4, 2013 at 5:56 am

    k

    Balas

  57. Posted by rosy on Januari 15, 2013 at 4:25 am

    numpang konsultasi. di kota probolinggo pencairan tfg guru sma/smk sejak bulan januari s/d desember tahun 2012 belum juga cair.kami coba tanyakan ke dispendik.jawabannya menunggu pembetulan rekening.trus kapan cairnya kalo seperti itu ?????? kami minta tolong pak bisakah kami mengetahui daftar nama – nama yang berhak mendapatkan tfg tersebut.

    Balas

  58. Posted by sundari on Februari 5, 2013 at 7:56 am

    ass,,, pak mau tanya.. untuk pencairan TFG tahun 2012 nama saya tidak tercantum,padahal tahun2 sebelumnya nama saya tercantum.apa tidak ada pemberkasan ulang untuk tahun 2013 sehingga nama2 guru yang tidak tercantum pada tahun lalu bisa masuk pada TFG tahun 2013.trims

    Balas

  59. Mas…sya mau tya???? Yg berhak mendpatkan tunjangan daerah khusus itu di hitung msa kerja????at yg bagaimana?????

    Balas

    • usulan tunjangan daerah khusus sementara adalah yg blm Sertifikasi, apabila sdh memenuhi dan masih kuota maka yg sdh sertifikasi bisa diusulkan jg.
      trus perangkingannya al. :
      1. Lokasi
      2. Masa Kerja
      3. Usia

      Balas

  60. Posted by dermawan on Maret 8, 2013 at 7:21 am

    Ma’af mau ikut bertanya,dari sekian banyak keluhan kok disarankan laporannya ke uptd kecamatan.Disana sdh jelas masalahnya dari uptk kecamatan itu,kita lapor lago kesana mana diopen pak,yang tidak guru dapat,yang guru dapat itulah pekerjaan sekolah sekolah yang mengharapkan gaji guru dari BOS,betapa sedihnya seorang guru itu,memang manusia sekaarang tdk kenal lagi dngn dosa.Tolang yang diatas jangan diam saja.

    Balas

    • memang tahun2 sebelumnya usulan melalui UPTD, tetapi utk thn 2013 ini semua usulan melalui DAPODIK.
      jadi dpt dipastikan tdk ada lagi selain Guru dpt TFG.

      Balas

  61. pak pembetulan data dapodik masih bisa ta pak

    Balas

  62. dan kapan data penerima tfg tahun 2013 keluar pak?

    Balas

  63. Posted by Benyamin Salinding on Oktober 18, 2013 at 4:10 am

    pak kabupaten biak numfor datanya kah. Saya guru TIK

    Balas

  64. pak kalo mau liat penerima tfg triwulan 2 gimana trs apa itu termasuk tfg tahun 2013?

    Balas

  65. Posted by Fitria Wulandari on Januari 26, 2014 at 9:59 am

    untuk Tf guru SD kuk blum cair ya,pdahal kan udah bln januari…..

    Balas

  66. Posted by Eka Wahyuningsih on April 8, 2014 at 5:30 am

    nama saya tercantum dlm penerima TFG dg rekening mandiri syariah,tetapi sy tdk pernah menerima tunjangan tersebut, stelah sy klarifikasi di diknas setempat katanya kelebihan kuota,tp stelah beberapa waktu kemudian sy tanyakan lagi ternyata TFG sy hangus, gmn nih pak? mhn penjelasannya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 56 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: