Nomor Registrasi Guru ( NRG )

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan Guru terkait Nomor Registrasi Guru (NRG)

sebagai kelengkapan/persyaratan untuk mengurus di Bank Mitra (Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI)

Berikut kami tampilkan Softcopy data NRG masing-masing guru.

Silahkan didownload link dibawah :

Data NRG TPP Kuota 2006-2011

Data Guru penerima TPP yg belum punya NRG

Bagi  guru penerima TPP yang blm muncul NRG nya (kolom NRG Kosong), kami himbau agar segera mengurus ke dinas Pendidikan kab. Gresik selanjutnya akan diusulkan ke KEMENDIKBUD Jakarta. Karena syarat Pencairan salah satunya harus mempunyai NRG.

Adapun berkasnya al. :

  1. Fotocopy Sertifikat Pendidik
  2. Fotocopy Data NUPTK

Demikian informasinya dah harap diperhatikan.

Terima Kasih

53 responses to this post.

  1. Posted by karind on Mei 17, 2012 at 8:03 am

    Pak, tolong dong…… download NRG guru kok tidak bisa, suamiku PLPG kuota th.2011 nama Sadi S.Pd.11050102719014.

    Balas

    • Yang lain tdk ada keluhan link download NRG tdk bisa.
      Mungkin saja koneksi anda bermasalah.
      Atau langsung ke Dinas Kab. bawa Flashdisk, nanti saya copy kan.

      Balas

  2. Posted by syarf on Mei 18, 2012 at 2:52 am

    Ass. pak , mau tanya. Temen2 guru terutama yang dari depag udah dapat kartu NRG ( yg juga ada NUPTK nya). bagaimana cara mengurus pembutannya. terima kasih

    Balas

    • Pengurusan kartu NRG ada di pusat (Kemendikbud).
      Apabila berkenan bisa diurus lewat dinas Kabupaten, tapi tdk bisa perorangan hrs kolektif.
      Sebagai catatan kartu NRG TIDAK GRATIS (harus mengganti biaya cetak).

      Trims

      Balas

      • Posted by syarf on Mei 19, 2012 at 1:19 am

        bagaimana cara ngurus kalau kolektif, berkas apa saja yg harus disertakan dan berapa kira2 biaya cetaknya. saya akan coba koordinasi dengan teman2 yg mau membuat kartu NRG. terima kasih

      • Berkas yg diperlukan adl.
        FC. Setifikat pendidik & Data NUPTK

        Kmrn sy tanyakan ke rekan2 Direktorat jenjang Dikdasn, Perkiraan biayanya antara 35ribu-50ribu perKartu.
        Tergantung jumlahnya, semakin banyak akan lebih murah krn dpt diskon.

        Informasinya spt itu.

        Thank’s

  3. Posted by karind on Mei 18, 2012 at 6:03 am

    ASS, . Yth, Pak, 4LH4KIM, Suamiq PLG kuota 2011, nama Sadi S.Pd. No. peserta 11050102719014, NUPTK : 7833 7436 4620 0052, sampai saat ini blum terima SKTP, juga belum memperoleh NRG, bagaimana nih?….. kapan ya? mohon bantuan Bapak, Terimakasih atas bantuan & perhatiannya. Was. WW

    Balas

    • NRG biasanya diproses otomatis oleh Kemendikbud, setelah itu baru terbit SKTP.
      Apabila sampe skrg blm keluar, mhn dpt diurus lsg ke Pusat atau melalui Dinas Kabupaten terlebih dahulu.

      Balas

  4. Posted by karind on Mei 19, 2012 at 2:35 am

    Ass. Untuk ngurus NRG, apa syaratnya cuman Copy Sertifikat Pendidik dan data NUPTK ya, Suamiq kemarin PLPGnya kuota paling akhir th.2011, jadi mesti nunggu, apa harus ngurus sendiri ke Dinas, T.Q. WWW

    Balas

  5. Posted by ari on Mei 24, 2012 at 2:32 pm

    Mohon penjelasan, sebelumnya kami mendapat kabar bahwa Tunjangan guru non sertifikasi sudah cair dan harus mengirimkan no rekening bank jatim bagi guru yang belum sertifikasi, namun tidak semua guru menyerahkan no rekening, termasuk kami yang masuk daftar peserta sertifikasi. yang kami pertanyakan apakah kami sudah tidak berhak lagi mendapatkan tunjangan tersebut meski masih proses menuju PLPG dan kami belum lulus sertifikasi?. karena setahu saya tunjangan tersebut diperuntukkan bagi guru yang belum sertifikasi bahkan masih dalam proses menuju PLPG. Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    Balas

    • Tambahan Penghasilan (Tamsil) diperuntukkan bagi Guru PNSD yg blm sertifikasi.
      utk yg dalam proses sertifikasi masih berhak atas Tamsil

      Tk’s

      Balas

  6. pak,terakhir ngurus NRG k dinas kpn????

    Balas

  7. Posted by bahktiar on Mei 26, 2012 at 2:54 am

    ASS, Yth, Pak, 4LH4KIM
    mohon bantuan untuk data guru yang belum punya NRG kok datanya sudah gak bisa dilihat pak
    makasih

    Balas

  8. Posted by herman on Juni 14, 2012 at 12:50 pm

    gak bisa di download di ziddu?
    gmn?
    apa modem saya yang lemot ya pak…

    Balas

  9. Posted by akhmad supriadi on Juni 18, 2012 at 4:21 pm

    Ass,,,bapak..mhn informasi ttg NRG sergu jalur PPG. pengajuannya lewat dinas atau LPTK selaku penyelenggara PPG??syukron…

    Balas

    • Nomor registrasi Guru (NRG) diterbitkan oleh KEMDIKBUD / KEMENAG
      kami blm pernah mengurus NRG melalui jalur PPG
      silahkan ditanyakan ke LPTK ato LPMP.

      Balas

  10. Pak Anton, bgmna klau kepengurusan kartu NRG dikoordinasi oleh dispendik melalui kantor UPT masing2 kec. Serentak se kab Gresik……

    Balas

    • Saat ini yg sudah selesai cetak kartu NRG adalah Kuota 2006 s/d 2008
      utk kuota 2009 s/d 2011 masih proses pengajuan.

      Rencana pembagianya melalui UPT Kecamatan masing2.

      Sebagai catatan, pengambilannya dikenakan biaya cetak.

      Balas

  11. Posted by moh.fathoni on November 28, 2012 at 7:21 pm

    gak bisa di down lood

    Balas

  12. Posted by PARMANISTI on Desember 10, 2012 at 5:11 am

    BIAYA PEMBUATAN KARTU NRG DI KABUPATEN WAJO SUL-SEL Rp. 50.000,- PER ORG.

    Balas

  13. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

    Balas

  14. SAYA JUGA NAMA Dwi Lina Rahmawati, S.Pd NUPTK 5741-7566-5830-0052
    NRG : 02 168 695 7008 NIP ‘197804092005012002 ASAL SEKOLAH MAN 2 Banjarnegara TAK LUPA SAYA UCAPKAN BANYAK BANYAK TERIMAKAISH YG SETINGGITINGGINYA KPD PAK HARI SEANDENYA SAYA MENGHARAP TERUS KPD DAERAH MUNGKIN SAMAPAI SEKARANG SAYA BELUM BISA MENDAPATKAN NRG,,ALAHAMDULILAH BERKAT BANTUAN PAK HARI SAYA BISA MENERIMA TUNJANGAN DANA SERTIFIKASI,,BAGI TEMAN TEMAN YG INGIN SEPERTI SAYA HUB PAK HARI DI 085-398-230-167,

    Balas

  15. terimaksih pk hari awalnya saya gak percaya tpi setelah saya buktikan Nrg saya sekagn sudah ada pak Syukur alhamdullilah sekarng saya sudah mengurus dana sertifikasi guru trmaksih ya pak..DEMI allah SAYA SUDAH BUKTIKAN ,,,,,ini data saya pak 084332072001 08140121010174 AWALUDIN 530015406 SMAN 1 KAPUAS HULU

    Balas

  16. 085029056018 08140421410671 ENDANG SUGIARTI 132019507 SMA Muhammaiyah Sampit

    Balas

  17. saya juga ikut berterimaksih kpd bapak Hari Atas bantuannya,, informasinya saya dpt dri teman yg sudah berhasill juga ,,awalnya sih saya ragu tapi setelah membunktikannya saya juga ikut bergabung dan menghubungi pak Hari di 085398230167 staf ahli mendiknas akhirnya data sya sudah bisa saya dptkan, semua teman teman AKHIRNYA IKUT JUGA bergabung..inilah data data saya berkat bantuan bpk hari handoko,,,, 085029056018 08140421410671 ENDANG SUGIARTI 132019507 SMA Muhammaiyah Sampit

    Balas

  18. Ass. Pak Anton,..Saya memiliki nomor peserta sertifikasi yang beda selisih angka dengan yang ada di Kartu NRG, yang benar pakai data yang mana ? mohon penjelasannya SMP SG / Toto

    Balas

  19. Posted by sofyan on Mei 15, 2013 at 4:15 pm

    pak,, alamat untuk mengirim pengusulan NRG dimana?

    Balas

    • pengusulan NRG biasanya otomatis, tetapi klo sampe skrg blm terbit silahkan langsung diurus di Kemendikbud sesuai Jenjangnya
      Jenjang PAUD (TK) : Komplek Kemdiknas Gedung C Lantai 13, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt
      Jenjang DIkdaS (SD dan SMP) : Komplek Kemdiknas Gedung E Lantai 14, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt
      Jenjang Dikmen (SMA dan SMK) : Komplek Kemdiknas Gedung D Lantai 12, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt

      Balas

  20. Posted by Guruh Satria Wibowo on Mei 15, 2013 at 5:41 pm

    ass. Pak Alhakim saya guru sd di papua, sudah sertifikasi sejak 2010 melalui jalur ppg. namun sampai sekarg NRG saya belum keluar. yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa mengurus langsung ke pusat seperti beberapa rekan-rekan guru yang yang memberikan masukan pada web. ini.

    Balas

    • pengusulan NRG biasanya otomatis, tetapi klo sampe skrg blm terbit silahkan langsung diurus di Kemendikbud sesuai Jenjangnya
      – Jenjang PAUD (TK) : Komplek Kemdiknas Gedung C Lantai 13, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt
      – Jenjang DIkdaS (SD dan SMP) : Komplek Kemdiknas Gedung E Lantai 14, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt
      – Jenjang Dikmen (SMA dan SMK) : Komplek Kemdiknas Gedung D Lantai 12, Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jkt

      Balas

  21. Posted by Guruh Satria Wibowo on Mei 16, 2013 at 7:38 am

    terimakash pak atas informasinya. bapak apakah bisa kalo kita ngurusnya lewat telepon soalnya(seperti teman-teman yang sudah menuliskan di web. bapak) soal kita jauh dari papua.

    Balas

  22. Posted by Guruh Satria Wibowo on Mei 16, 2013 at 7:56 am

    terimakash pak atas informasinya. maksud saya apakah bisa kalo kita ngurusnya lewat telepon lansung kepada Pak Hari (seperti teman-teman yang sudah menuliskan di web. bapak) soal kita dari papua. seandainya tidak bisa apakah melalui via pos bisa? terus berkas apa yang harus saya kirim? sedangkan saya juga belum mempunyai nuptk?.

    Balas

  23. Posted by AHMAD MIFTAHUL ABIDIN on Mei 17, 2013 at 3:10 am

    as.wr.wb.
    pak, apakah pembuatan NRG itu harus sertifikasi dulu.?
    atau setiap guru berhak/bisa membuat NRG walau belum sertifikasi.?
    tks.

    Balas

  24. Posted by Toto Pribadi on Mei 22, 2013 at 3:16 am

    Pak,… Anton dalam waktu dekat apa ada pemberkasan ulang bagi guru yang dah sertifikasi, saya baca informasi di internet , persyaratan persyaratan apa ? yang bisa disiapkan.
    Mks.

    Balas

    • persyaratanya sdh kami jelaskan di Info TPP DIKDAS : Prosedur Perbaikan nominal gaji pokok pada SKTP pembayarannya melalui Pusat

      Balas

  25. Posted by Guruh Satria Wibowo on Mei 23, 2013 at 5:13 am

    pak tolong kmi yg dari papua pak? benarkah mengurus NRG dan NUPTK langsung menghubungi pak Hari. tolong d tanggapi pak ya? terimakash sebelumnya.

    Balas

    • kami di Dinas kab.Gresik blm pernah mengurus NRG
      info yg mengatakan bisa diurus pak Hari itu dari beberapa guru, bukan dari kami.
      silahkan langsung ditanyakan ke beliau.

      klo boleh tau pak Guruh lulus sertifikasi tahun berapa ?
      di Kemdikbud ato Kemenag ?

      Balas

  26. Posted by Guruh Satria Wibowo on Mei 23, 2013 at 10:20 am

    kami lulus sertifikasi jalur ppg tahun 2010 dari kemdikbu.

    Balas

  27. Posted by syaik on September 20, 2013 at 2:56 am

    pak, kalo ngurus NRG kemenag kemana? saya lulus sertifikasi 2011 tapi blm dapat NRG

    Balas

  28. Posted by muhammad basir anwar on Februari 23, 2014 at 4:03 am

    pak saya lulus sertifikasi tahun 2012 sampai sekarang kami belum mandapatkan NRG..saya cek diinternet tapi tidak ketemu-ketemu..

    Balas

  29. Posted by yulis on April 15, 2014 at 3:51 am

    Pak….bgmn dg NRG yg hilang? Apa bisa diurus kembali. Klu bisa gimana carax

    Balas

  30. Posted by ahmad on Juni 18, 2014 at 2:10 am

    pak ini NRG saya uda keluar tp data di NRG tercetak NON PNS padahal saya sudah PNS.. apakah saya harus ngurus ulang NRG ? mhn penjelasannya

    Balas

  31. Posted by ahmad on Juni 18, 2014 at 2:47 am

    pak data di NRG saya tercetak NON PNS pdhl saya uda PNS, apakah sy harus ngurus ulang NRG saya? mhn penjelasannya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

